Persija Jakarta

Ultah ke-89, Persija Targetkan Juara Liga 1

Patrick Pinaria    •    28 November 2017 22:07 WIB
bolaliga indonesia
Ultah ke-89, Persija Targetkan Juara Liga 1
I Gede Widiade dan Ferry Paulus (tengah)-MTVN/Patrick

Jakarta: Memasuki usia 89 tahun (1928--2017), Persija Jakarta menargetkan finis di peringkat teratas Liga 1 Indonesia pada musim 2018 mendatang. Hal itu terungkap saat klub kebanggaan ibu kota tersebut merayakan ulang tahun ke-89 di kantor Persija, Jakarta, Selasa 28 November 2017.

Terasa istimewa, perayaan tersebut dihadiri dua petinggi klub, yakni Ketua Umum Persija Ferry Paulus dan Direktur Persija I Gede Widiade. Perayaan juga berlangsung khidmat karena perayaan melibatkan anak-anak yatim piatu dan dihadiri rekan bisnis, awak media, dan suporter setia mereka, alias Jakmania.

Pada kesempatan itu I Gede menyampaikan beberapa harapan untuk Persija. Termasuk target tim pada kompetisi Liga 1 Indonesia 2018.

Baca juga: 1928: Lahirnya Voetbalbond Indonesia Jacatra (Persija)

"Hari ini, kami ingin mencoba mengintrospeksi diri tanpa melakukan kegiatan hura hura. Tetapi, kami ingin mengintrospeksi diri dengan apa yang kami capai pada tahun-tahun ini. Kita refleksikan menjadi rencana pada 2018," ujar I Gede di kantor Persija, Jakarta, Selasa (28/11/2017).

"Sudah pasti target untuk tim adalah tahun depan seperti jangka panjang kami. Di mana tahun pertama mengikuti Liga 1 Indonesia musim lalu adalah peringkat kelima hingga ketujuh. Tahun kedua peringkat ketiga hingga kelima. Tahun ketiga adalah peringkat ketiga hingga peringkat pertama," tambah I Gede.

Baca juga: Jadi Pelatih Persib, Roberto Carlos Dapat Kontrak 2+1

Musim 2018 nanti, Persija memang ditargetkan finis antara posisi ketiga hingga kelima. Namun, I Gede percaya timnya juga berpeluang melebihi target tersebut, yakni menjadi juara atau minimal meraih posisi runner-up.

Keyakinan itu timbul setelah berkaca atas hasil musim lalu. Musim pertama Liga 1 Indonesia 2017, Macan Kemayoran sukses finis di peringkat keempat. 

Hasil tersebut di luar dugaan. Sebab, Persija menargetkan finis di antara peringkat kelima hingga ketujuh.

"Musim depan kami memasangkan target ketiga hingga kelima. Tetapi, jika kami bisa finis di posisi kedua atau juara, mengapa tidak?" kata I Gede.

Video: Liga 1 Selesai, Essien Kembali Bersama Chelsea
 


(RIZ)


Emre Can Pulih, Kejutan Baik untuk Klopp
Jelang Final Liga Champions 2017--2018

Emre Can Pulih, Kejutan Baik untuk Klopp

1 hour Ago

Juergen Klopp memiliki opsi yang banyak di lini tengah saat Liverpool bersiap menghadapi Real M…

BERITA LAINNYA
Video /