Ulang Tahun PSSI ke-87

Introspeksi PSSI di Usia 87 Tahun

A. Firdaus    •    19 April 2017 18:56 WIB
pssi
Introspeksi PSSI di Usia 87 Tahun
Ketum PSSI, Edy Rahmayadi saat memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu di hari ulang tahun PSSI ke-87 (Foto: MTVN/A. Firdaus)

Metrotvnews.com, Jakarta: Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) pada hari ini telah berusia 87 tahun. Di usia sesenja ini, federasi sepak bola tertinggi di Tanah Air ini masih bergelut dengan sejumlah persoalan.

Masalah Liga 1 yang dianggap momen kebangkitan sepak bola Indonesia justru diselimuti berbagai masalah. Seperti masalah regulasi hingga soal Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS) untuk pemain asing.

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi menyadari hal itu. Ia mengajak segala elemen sepak bola diharapkan untuk bisa menginstropeksi diri.
 

Baca: Selain Essien & Cole, Ada 23 Pemain Asing Lain yang Belum Punya KITAS


"Kami introkspesi diri. Kami tahu PSSI yang telah berusia selama 87 tahun. Selama ini kita terlena sepertinya, sehingga teman-teman kita, sahabat sahabat kita (negara-negara se-ASEAN) sudah lebih dulu di depan kita. Mereka sprint, tapi kita santai. Lebih baik terlambat daripada kita tak bisa ketemu mereka," ujar Edy saat menghadiri acara ultah PSSI di Grand Rubina, Rabu 19 April.

Pada acara yang berlangsung sederhana itu, PSSI mengundang anak-anak yatim yang dikumpulkan dari sejumlah daerah di Jabodetabek. Meski tampil secara sederhana, Edy berharap akan ada hikmah dari acara tersebut.
 

Baca juga: Jawaban PT LIB soal Problem KITAS Pemain di Liga 1


"Kebetulan hari ini penuh kegiatan. Kick off Liga 2 di Sleman, yang satu lagi adalah pilkada DKI yang hampir sama dgn Pilpres. Bersamaan dengan ini hari ultah PSSI ke-87 tahun. Sehingga kami mengadakan secara sederhana tapi insya Allah hikmah," urainya.

Acara milad PSSI ditutup dengan pertandingan segitiga di Stadion Soemantri Kuningan. Turnamen tersebut mempertemukan antara PSSI Pers, Pengurus PSSI, dan mantan pemain sepak bola nasional, seperti Gendut Dony, Patar Tambunan, Francis Wewengkan, dan mantan kiper timnas Listianto Raharjo.

Video: ?Imigrasi Layangkan Teguran Keras untuk Persib Bandung
 


(ACF)

Video /