Piala AFF U-15 Championships

Jelang Laga Pembuka Piala AFF U-15, Fakhri Beberkan Persiapan Timnas U-16

A. Firdaus    •    09 Juli 2017 07:21 WIB
timnas indonesiapiala aff u-15
Jelang Laga Pembuka Piala AFF U-15, Fakhri Beberkan Persiapan Timnas U-16
Fakhri Husaini beserta para pelatih tim peserta Piala AFF U-15 grup A (Foto: PSSI)

Metrotvnews.com, Chonburi: Tim nasional Indonesia U-16 akan memulai petualangan mereka di kejuaraan AFF U-15 dengan menghadapi Myanmar, hari ini. Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini memberikan komentar jelang melakoni laga pertama grup A.

Dalam kesempatan itu, Fakhri berujar kalau ajang ini merupakan bagian dari persiapan puncak timnya dalam menghadapi Kualifikasi AFC U-16 yang berlangsung September mendatang. Ia berharap bisa menjalani turnamen ini dengan hasil maksimal.

"AFF Cup ini event yang bagus untuk pemain muda kami. Ini juga merupakan rangkaian persiapan kami untuk menghadapi Kualifikasi AFC pada September nanti. Ajang ini juga sekaligus untuk menunjukkan bakat dan kualitas pemain kami," ujar Fakhri seperti rilis yang diterima Metrotvnews.com.

Klik di sini: Rooney Sudah Pamitan dengan Rekan Setimnya di MU

Mantan pemain PKT Bontang itu juga menyadari, mencari bibit pemain di Indonesia tak semudah apa yang dilakukan Thailand. Jadi tak dapat dipungkiri kalau Fakhri butuh waktu cukup lama dalam membangun tim.

"Negara kami luas, beda dengan Thailand yang hanya memerlukan waktu sebulan saja. Kami memerlukan waktu lebih lama untuk mengumpulkan pemain. Perlu lima bulan. Kami mengharapkan bisa bermain dengan baik di turnamen ini," terangnya.

Selain akan menghadapi Myanmar pada hari ini, Garuda Asia juga dijadwalkan bakal menantang tuan rumah Thailand pada Selasa 11 Juli mendatang yang semua laga berlangsung di Stadion Chonburi.

Lapangan Sepak Bola Desa di Blitar Jadi Daya Tarik Netizen
 


(FIR)

Chelsea Ikut Ramaikan Perburuan Renato Sanches
Bursa Transfer Pemain

Chelsea Ikut Ramaikan Perburuan Renato Sanches

20 minutes Ago

Kabar mengenai masa depan Renato Sanches rupanya dibenarkan CEO Muenchen Karl-Heinz Rummenigge.…

BERITA LAINNYA
Video /