Jelang Liga 1

Jadwal Laga Persib Berubah, Target Poin Diubah

Roni Kurniawan    •    12 April 2017 19:50 WIB
liga 1 indonesia 2017
Jadwal Laga Persib Berubah, Target Poin Diubah
Djadjang Nurdjaman mengubah target poin (Foto: MTVN/Roni)

Metrotvnews.com, Bandung: Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman semringah setelah mendapatkan rilis terbaru jadwal resmi kompetisi Liga 1 musim 2017, yang dikeluarkan PT Liga Indonesia Baru. Sebelum rilis, lima laga awal Persib cukup berat karena mesti bertemu lima tim papan atas.

PT LIB, selaku operator Liga 1 merespons keberatan Maung Bandung terkait lima laga secara beruntun Persib di kompetisi. Dari jadwal lama, Persib harus berhadapan dengan Arema FC, Semen Padang, Sriwijaya FC, Borneo FC dan Persipura Jayapura. 

Jadwal resmi terbaru yang telah ditetapkan, Persib mengalami perubahan di dua pertandingan. Laga tandang melawan Semen Padang diganti menjadi melawan PS TNI. Pun begitu dengan laga kontra Borneo FC yang berganti menjadi lawan Persegres Gresik United di matchday keempat.

Baca juga: PSM Taklukkan Celebest di Laga Uji Coba Jelang Liga 1

Mendapat kepastian tersebut, pelatih yang akrab disapa Djanur ini, langsung mengubah target poin dari lima laga tersebut. Awalnya menargetkan 11 poin, Djanur kini menargetkan 13 poin untuk Persib dari lima laga awal yang akan dilakoni.

"Kemarin target 11 poin sebelum jadwal berubah. Ya kalau sekarang jadi 13 (poin) lah, Insya Allah,” kata Djanur di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu 12 April 2017.

Meski ada perubahan jadwal, Djanur enggan meremehkan dua klub yang akan menjadi lawan terbaru mereka. PS TNI dinilai Djanur kerap menyulitkan Atep CS. Terlebih PS TNI kini diarsiteki pelatih asing di kompetisi tertinggi Tanah Air tersebut.

Baca juga: Kitas Tiga Pemain Asing Sriwijaya FC Sudah Rampung

"Ya, PS TNI juga sekali lagi tidak bisa dianggap enteng, apalagi sekarang pelaihnya baru, pelatih asing," tutur Djanur.

Djanur tetap mengintruksikan anak asuhnya untuk tidak menganggap enteng semua klub kontestan di Liga 1. Meskipun secara materi pemain Persib unggul di atas kertas. 

"Saya pikir sama saja, saya sudah komitmen dari awal tidak ada satu tim pun yang dianggap enteng. Kenyataannya memang seperti itu,” ujar Djanur.

Video: Preview Muenchen Vs Madrid: Duel Dua 'Raja Liga Champions'
 


(RIZ)

Hadapi City, Napoli Diminta Istirahatkan Bintang
Jelang Manchester City vs Napoli

Hadapi City, Napoli Diminta Istirahatkan Bintang

10 hours Ago

Meski laga melawan City menjadi pertarungan penting, Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis just…

BERITA LAINNYA
Video /