Pertemuan Antar Suporter

Jakmania Absen dalam Pertemuan Antar Suporter Hari Ini

Rendy Renuki H    •    03 Agustus 2017 12:17 WIB
sepak bolaliga 1 indonesia 2017
Jakmania Absen dalam Pertemuan Antar Suporter Hari Ini
Suasana pertemuan suporter di Wisma Kemenpora. (Foto: Metrotvnews.com/Rendy Renuki)

Metrotvnews.com, Jakarta: The Jakmania (suporter Persija Jakarta) menyatakan absen menghadiri pertemuan antar suporter yang digagas pemerintah hari ini, Kamis 3 Agustus. Keputusan itu diambil Ketua Umum Jakmania, Ferry Indrasjarief melalui surat terbuka yang dikeluarkan pagi tadi.

Ia berujar jika baru mengetahui adanya pertemuan antar suporter yang dijadwalkan dimulai pukul 13:00 WIB di Wisma Kemenpora. Ferry pun menegaskan Jakmania belum siap mengikuti pertemuan setelah mengadakan rapat internal Selasa 1 Agustus malam.

"Sebelumnya saya mohon maaf sebesarnya kepada rekan-rekan semua karena tidak bisa mendampingi kalian, padahal seyogyanya kami yang berada di Jakarta lebih pro aktif akan hal ini," ujar Ferry dalam surat terbukanya.

Baca: Milla Panggil 25 Pemain untuk Jalani Pemusatan Latihan Terakhir


"Kerukunan antar suporter memang perlu dan kami sangat berterima kasih atas perhatian yang diberikan oleh pihak Kemenpora. Kami sendiri sedang merintis upaya damai antara kami dengan Viking Persib Club. Namun perkembangan belakangan ini, kami melihat seperti ada upaya untuk mempercepat proses perdamaian tanpa melihat kondisi internal baik di the Jakmania maupun Viking yang masih banyak pro kontra," sambung pernyataan tersebut.

"Oleh karena itu, pada Rapat Pengurus Selasa malam, kami menyatakan belum siap untuk menghadiri acara Jumpa Suporter. Kami tidak ingin terjadi kebingungan, perdebatan hingga perpecahan di kalangan anggota kami sendiri akibat pro kontra yang terjadi. Kami tetap menghormati anggota kami baik yang pro maupun kontra."

Baca: Tiba di Indonesia, Wasit Asing Siap Bertugas di Liga 1


Hingga berita ini diturunkan baru ada beberapa perwakilan suporter yang telah hadir ke Wisma Kemenpora. Mereka adalah Peribangga, FDSI, Sriwijaya FC, Semen Padang, Persiba, Barito Mania.

Basis suporter besar seperti suporter PSM Makassar, Aremania (Arema FC), dan Singa Mania (Sriwijaya FC) pun sudah tampak hadir mengisi buku tamu. Sementara Viking (suporter Persib Bandung) belum terlihat.

Video: 5 Klub Top Eropa Kenakan Jersey Rancangan Fan



(ASM)

Antonio Conte Balas Sindiran Keras Mourinho
Liga Champions 2017 -- 2018

Antonio Conte Balas Sindiran Keras Mourinho

9 hours Ago

Conte merasa Mourinho masih sering memperhatikan apa yang terjadi di Chelsea. Untuk itu, ia mem…

BERITA LAINNYA
Video /