Liga 1 Indonesia 2017

Sanksi Berakhir, Bobotoh Siap Suguhkan Koreo Spesial di Laga Persib vs Semen Padang

Roni Kurniawan    •    08 September 2017 23:25 WIB
persib bandungliga 1 indonesia 2017
Sanksi Berakhir, Bobotoh Siap Suguhkan Koreo Spesial di Laga Persib vs Semen Padang
Bobotoh Persib Bandung (Foto: MI/Rommy Pujianto)

Metrotvnews.com, Bandung: Suporter fanatik Persib Bandung dengan sebutan Bobotoh telah usai menjalani sanksi selama lima laga tanpa atribut di Stadion. Laga melawan Semen Padang akan mengawali kembali hadirnya Bobotoh dengan atribut dan akan menyuguhkan koreo spesial dalam laga yang akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu 9 September 2017.

Bobotoh harus menjalani sanksi selama lima laga pascainsiden meninggalnya salah seorang suporter di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) saat Persib menjamu Persija Jakarta. Bobotoh pun dilarang datang ke stadion untuk menggunakan atribut baik laga kandang maupun tandang.

Setelah menjalani sanksi mendampingi Persib lima laga, kini Bobotoh pun bersiap untuk kembali membirukan stadion kala menjamu Semen Padang.

Menurut salah seorang pentolan Viking Persib Club (VPv), Yana Umar, pihaknya bersama organisasi suporter Persib lainnya telah menyiapkan koreo yang meriah di tribun penonton. Namun Yana masih merahasiakan koreo yang akan disuguhkan pada laga akhir pekan ini.
 

Baca: Maung Bandung Siap Terkam Kabau Sirah


"Meriah pokoknya, tapi masih menjadi rahasia yah. Yang penting meriah, Insya Allah," kata Yana di Stadion Sidolig, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jumat 8 September 2017.

Yana mengatakan, konsep koreo yang akan disuguhkan pada laga Persib kontra Semen Padang berbeda dibandingkan sebelumnya. Bahkan biaya yang dikeluarkan pun lebih besar dibandingkan saat membuat korea pada laga sebelumnya.

"Berbeda dengan biasanya. Semua ada di timur menghabiskan Rp9 juta untuk biaya ini," lanjut Yana.

Yana berharap, suguhan koreo nanti akan menambah motivasi penggawa Maung Bandung untuk meraih kemenangan. Terlebih kini Persib tengah dalam tren positif sejak awal putaran kedua dengan torehan tiga kali menang dan sekali imbang.

"Mudah-mudahan bisa memberikan motivasi, karena nanti Bobotoh juga sudah bisa pakai atribut.
 

Baca juga: Misi Balas Dendam Bhayangkara FC kepada Persipura


Hal senada pun diungkapkan Ketua Bobotoh Maung Bersatu (Bomber), Asep Abdul. Bahkan Bomber yang biasa menempati tribun selatan akan menyuguhkan koreo dengan alunan musik marching band untuk memeriahkan suasana stadion.

"Sekarang masih produksi, tapi desainnya masih rahasia. Kalau bocorannya warna biru dan putih. Kita padukan koreo dengan musik nanti," cetus Asep.

Asep mengaku, untuk menghadirkan koreo di tribun selatan menelan dana sekitar Rp8 juta hasil dari patungan anggotanya. Hal itu sebagai perayaan setelah lepas sanksi dari PSSI selama lima laga.

"Ini menyambut sanksi. Kita berharap tidak kena sanksi lagi," pungkas Asep.

Video: ?Pengamat: Lini Pertahanan Timnas U-19 Masih Sedikit Mengkhawatirkan
 


(ACF)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

2 days Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /