Jelang Kongres Tahunan PSSI

Exco: Persiapan Kongres PSSI di Makassar Mencapai 100 Persen

A. Firdaus    •    11 Oktober 2016 20:41 WIB
sepak bola
Exco: Persiapan Kongres PSSI di Makassar Mencapai 100 Persen
Tony Apriliani (Dok: Antara)

Metrotvnews.com, Jakarta: PSSI tetap akan menggelar kongres tahunannya di Makassar, Sulawesi Selatan. Bahkan PSSI mengklaim persiapan kongres di Makassar telah mencapai 100 persen.

PSSI selaku yang punya hajat, mengaku tetap akan menjalankan kongres di Makassar. Mereka juga telah mengundang 106 voters dan perwakilan FIFA serta AFC, meski hingga saat ini belum mendapatkan izin dari Mabes Polri dan Pemerintah.

"Sampai detik ini PSSI masih menetapkan Makassar sebagai venue Kongres. Dalam hal ini telah dilaksanakan, bahkan persiapan kami mencapai 100 persen," ujar Toni Apriliani, selaku Exco PSSI saat ditemui di Jakarta.

Baca juga: Kemenpora Bersikeras Kongres PSSI Digelar di Yogyakarta

Sementara itu, pemerintah dalam konteks ini Kemenpora tetap hanya akan memberikan izin kepada PSSI untuk menggelar kongres tersebut di Yogyakarta. Dengan kata lain, pemerintah tak merekomendasikan PSSI menggelar hajatan tersebut di Makassar.

"Saran dari FIFA agar PSSI tetap menjalankan kongres di Makassar. Mereka juga tetap menunggu ada atau tidaknya izin dari pemerintah dan Mabes Polri mengenai keamanan," jelasnya.

Toni sendiri sebenarnya sempat menolak kongres dilangsungkan di Indonesia Timur, seperti di Makassar. Tapi karena tempat lokasinya sudah ditetapkan saat Kongres Luas Biasa (KLB) di Ancol, 3 Agustus lalu maka ia ikut keputusan bersama.

"Sebenarnya saya ingin di Jakarta atau di Bandung, tapi karena ini sudah menjadi amanah dari KLB 3 Agustus lalu, maka saya tetap menjalankannya," terang pria yang ikut mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PSSI.

Kongres PSSI akan berlangsung pada 17 Oktober 2016. Agenda Kongres PSSI sendiri adalah memilih calon Ketua Umum PSSI, Wakil Ketua Umum, dan Exco. Rencananya kongres akan dihadiri 107 voters atau pemilik suara Kongres PSSI. Mereka berasal dari perwakilan Asosiasi Provinsi, klub Liga Super, klub Divisi Utama, dan klub Liga Nusantara.
 
Video: Mabes Polri Keluarkan Izin Kongres PSSI di Yogyakarta


(RIZ)

Dukungan Persib untuk Skuat Garuda

Dukungan Persib untuk Skuat Garuda

2 hours Ago

Dukungan untuk Timnas Indonesia yang akan berlaga melawan Thailand di partai puncak Piala AFF 2…

BERITA LAINNYA
Video /