Persib vs Sriwijaya

Gebuk Sriwijaya, Persib Masih Nyaman di Puncak Klasemen

Riyan Ferdianto    •    04 Agustus 2018 18:42 WIB
liga 1 indonesia
Gebuk Sriwijaya, Persib Masih Nyaman di Puncak Klasemen
Logo Liga 1 Indonesia 2018 (Foto: Andi/Medcom.id)

Bandung: Persib Bandung sukses mempertahankan posisi di puncak klasemen Liga 1 Indonesia 2018. Bermain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 4 Agustus tim besutan Mario Gomez mampu mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 2-0.

Tambahan tiga poin ini membuat Persib memperlebar jarak dengan para pesaingnya di klasemen sementara. Mereka sukses mengoleksi 35 poin, unggul lima poin dari Madura United yang berada di urutan dua. 

Sementara Sriwijaya FC masih berada di posisi kesepuluh klasemen sementara dengan torehan 26 dari 19 laga yang sudah dilakoni. 

Tampil di depan pendukung sendiri membuat Persib Bandung tampil lebih agresif. Di sisi lain, Sriwijaya sebagai tim tamu juga tidak mau kalah mereka juga memperlihatkan permainan menyerang. 

Peluang pertama lahir dari Persib pada menit kelima. Upaya yang dilakukan Ardi Idrus sempat membahayakan gawang tim tamu, namun sayang tembakannya masih bisa dihalau pemain belakang Sriwijaya. 

Klik di sini: Bali United Jungkalkan PSIS

Tidak mau kalah peluang juga datang dari Sriwijaya. Alan Henrique menjadi pemain yang paling sering merepotkan pertahanan Persib, namun usahanya belum menemui hasil. 

Gol untuk tuan rumah akhir tercipta pada menit ke-16. Gol diciptakan oleh Agung Mulyadi yang sukses melewati tiga pemain belakang Sriwijaya dan menjebol gawang Teja Paku Alam. 

Tidak butuh lama untuk Persib kembali menambah gol. Pada menit ke-29 Patrich Wanggai sukses membuat skor menjadi 2-0 setelah memanfaatkan umpan Jonathan Bauman. Skor 2-0 untuk kemenangan Persib bertahan hingga babak pertama selesai. 

Usai jeda, Sriwijaya yang tertinggal dua gol mencoba bangkit untuk merubah keadaan. Namun upaya mereka masih belum bisa menembus pertahanan Persib Bandung. 

Unggul 2-0 tidak membuat Persib mengendurkan serangan. Pada menit k-65 peluang emas didapatkan Jonathan Bauman, tapi sepakannya belum menemui sasaran. 

Persib dan Sriwijaya FC masih terus saling serang untuk mengubah keadaan. Meski demikian, kedua tim sama-sama menemui jalan buntu, sehingga skor 2-0 untuk kemenangan Persib tidak berubah hingga pertandingan usai. 

Berikut susunan pemain:

Persib: M Natshir Fadhil; Indra Mustafa, Victor Igbonefo, Ardi Idrus, Supardi, Ghozali Siregar, Dedi Kusnandar, Oh Inkyun, Agung Mulyadi, Patrich Wanggai, Jonatan Bauman.

Sriwijaya FC: Teja Paku Alam; Alan Hendrique, Goran Ganchev, Marckho Sandy Merauje, Zalnando, Syahrian Abimanyu, Yu Hyunkoo, Esteban Vizcarra, M Nur Iskandar, Yogi Rahadian, Manuchekhr Dzhalilov. 

 



Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

5 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /