Bisa Repot Jika Sekjen PSSI Gagal Kembalikan Luis Milla!

Kautsar Halim    •    08 September 2018 20:11 WIB
timnas u-23timnas indonesia
Bisa Repot Jika Sekjen PSSI Gagal Kembalikan Luis Milla!
Gusti Randa selaku salah satu anggota Exco PSSI. (FOTO ANTARA/Zabur Karuru)

Jakarta: Gusti Randa selaku salah satu anggota Exco PSSI membeberkan awal mula mencuatnya informasi gaji pelatih Luis Milla yang belum dibayar. Menurut dia, informasi itu baru terkuak ketika rapat Exco pada akhir Agustus lalu.

Rapat Exco bergulir untuk membahas berbagai hal. Di antaranya soal masa depan Ketum PSSI yang terpilih sebagai Gubernur Sumatera Utara serta evaluasi kontrak Luis Milla yang gagal mengantarkan timnas U-23 finis empat besar di Asian Games 2018. 

"Singkat cerita, kami putuskanlah agar kontrak Luis Milla diperpanjang. Dan itu bukan tiga bulan, melainkan langsung dengan durasi setahun. Setelah itu, kami minta Sekretaris Jenderal (Ratu Tisha Destria) untuk menindaklanjuti," papar Gusti kepada medcom.id via sambungan telepon, Sabtu (8/9/2018).

Klik: Luis Milla Tetap Bantu Timnas Indonesia Hadapi Mauritius

Informasi tentang adanya tunggakan gaji, lanjut Gusti, baru diketahui ketika penjabaran mekanisme perpanjangan kontrak Milla. Merespons itu, anggota Exco cukup terkejut karena jajaran Sekjen dianggap punya kemampuan untuk menggaji Milla dan tidak perlu ada tunggakan untuk membayarnya.

"Kalau soal anggaran, urusan jajaran Sekjen. Anggota Exco tidak mengatur sirkulasi dana. Saya kira, tadinya ada kesanggupan dari jajaran Sekjen, makanya waktu itu Exco memutuskan perpanjangan kontrak Milla," jelas Gusti.

Klik: Menerka Alasan PSSI Mempertahankan Luis Milla

Sejauh ini, belum ada perkembangan lebih lanjut terkait kepastian perpanjangan kontrak karena pihak Sekjen PSSI dan Milla masih bungkam ketika dihubungi wartawan. Kendati demikian, beredar kabar bahwa negosiasi di antara kedua pihak masih berlanjut.

Gusti berharap Sekjen PSSI bisa segera menyelesaikan persoalan tunggakan gaji. Pasalnya, Ketum PSSI sudah memberi instruksi secara langsung dan banyak agenda internasional yang sudah menunggu timnas Indonesia dalam beberapa waktu ke depan. Jika gagal mendatangkan Milla, Gusti menegaskan Sekjen PSSI harus mempertanggungjawabkan kendalanya lewat rapat Exco.

"Ketum meminta agar Sekjen menindaklanjutinya dengan cepat. Keputusan Exco untuk memperpanjang kontrak Milla sudah bulat. Kalau tidak bisa ditindaklanjuti bisa repot urusannya," pungkas Gusti. 

 


(KAU)


Video /