Semifinal Piala AFF 2016: Indonesia vs Vietnam

Riedl Sudah Punya Solusi Terkait Absennya Basna-Fachrudin

A. Firdaus    •    29 November 2016 21:42 WIB
piala aff
Riedl Sudah Punya Solusi Terkait Absennya Basna-Fachrudin
Hansamu Yama Pranata (kanan) dan Yanto Basna (kiri) saat mengikuti sesi latihan perdana Timnas Indonesia di Stadion Pakansari, jelang leg pertama semifinal Piala AFF melawan Vietnam (Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Metrotvnews.com, Bogor: Indonesia akan menjamu Vietnam pada laga semifinal pertama Piala AFF di stadion Pakansari, Cibinong, Bogor Sabtu 3 Desember. Sayang pada laga tersebut, pelatih Alfred Riedl tak bisa menurunkan dua bek andalannya, Yanto Basna dan Fachrudin Aryanto.

Kedua pemain tersebut harus menjalani larangan bermain lantaran telah mengoleksi dua kartu kuning pada fase penyisihan grup A di Filipina lalu. Meski sudah ada gambaran, tapi Riedl masih belum memberikan keputusan resmi siapa pengganti keduanya.

"Belum bisa dipastikan siapa pengganti mereka berdua, tapi sudah ada gambaran siapa pemain yang menggantikannya," ujar Riedl.
 

Baca: Latihan Perdana Timnas Minus Boaz & Ferdinand


Dari skuat yang ada Riedl masih memilki tiga pemain lagi yang memiliki tipikal bek jangkar. Mereka adalah Abdul Rachman, Gunawan Dwi Cahyo, dan Hansamu Yama.

Namun ketika diintip dari latihan sore tadi, ada peluang Riedl memasang duet Hansamu dengan Manahati Lestusen. Nama terakhir selain merupakan gelandang bertahan bisa juga didorong ke belakang sebagai bek.

"Saya membutuhkan pemain yang tepat. Tapi dalam sepak bola akumulasi biasa terjadi. Saya akan mempersiapkan skuat terbaik buat laga nanti," tegasnya.

Video: ?Lini Tengah Indonesia Harus Solid Hadapi Vietnam
 


(ACF)

Riedl Percaya Pertahanan Terbaik Indonesia Adalah Bermain Menyerang
Jelang Semifinal Indonesia vs Vietnam

Riedl Percaya Pertahanan Terbaik Indonesia Adalah Bermain Menyerang

49 minutes Ago

Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl percaya jika pertahanan terbaik skuat Garuda adalah denga…

BERITA LAINNYA
Video /