Persib Bandung

Persib Kembali ke Si Jalak Harupat

Roni Kurniawan    •    13 Oktober 2016 13:38 WIB
liga indonesia
Persib Kembali ke Si Jalak Harupat
Animo suporter Persib Bandung saat mendukung tim kesayangannya di Stadion Si Jalak Harupat (Foto: ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra)

Metrotvnews.com, Bandung: Persib Bandung kembali memilih Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat sebagai homebase untuk melakoni sisa laga kandang di ajang Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016. SJH akan kembali digunakan Persib saat menjamu Persegres Gresik United pada 22 Oktober nanti.

Stadion berkapasitas 38 ribu tempat duduk itu sempat ditinggal Persib karena beralih ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung. Namun di saat ajang PON XIX/2016 Jawa Barat berlangsung, Maung Bandung terpaksa harus mengungsi ke stadion lain.

Stadion Pakansari, Bogor dan Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat menjadi kandang Persib selama perhelatan PON. Namun manajer Persib Umuh Muchtar memberkkan kepastian untuk hijrah kembali ke SJH karena perhelatan PON telah usai.
 

Baca: PSSI Panggil Stefano Lilipaly


"Sisa pertandingan kandang Persib nanti akan main di Jalak Harupat. Lawan Bhayangkara (kemarin) menjadi pertandingan terakhir (main di Wibawa Mukti)," kata Umuh.

Umuh pun berharap, dengan sisa lima laga kandang yang akan berlangsung di SJH bisa memberi tuah manis bagi Atep Cs. Terlebih jarak SJH masih berada di area Bandung Raya sehingga tidak membutuhkan waktu dan tenaga yang ekstra untuk melakukan persiapan.
 

Baca juga: Lokasi Kongres PSSI di Jakarta, Pengamat: Itu Jalan Terbaik


"Semoga ke depan Persib bisa semakin baik apalagi kita sudah kembali main di Bandung," ucapnya.

Sementara itu untuk Stadion GBLA, Persib dipastikan tidak bisa menggunakan hingga akhir turnamen. Pasalnya, stadion bertaraf internasional itu kini sedang dalam tahap renovasi rumput lapangan setelah ditutup selama kurang lebih 40 hari untuk PON.

Video: Buffon Jadi Kiper Pertama yang Raih Golden Foot Award
 


(ACF)

Kronologi Nihilnya Penjualan Tiket Timnas Indonesia di Markas Persikabo Bogor
Semifinal Leg 1 Piala AFF 2016: Indonesia vs Vietnam

Kronologi Nihilnya Penjualan Tiket Timnas Indonesia di Markas Persikabo Bogor

50 minutes Ago

PSSI dan ketua Panpel laga Indonesia versus Vietnam memberikan penjelasan mengenai pendistribus…

BERITA LAINNYA
Video /