Piala Indonesia 2019

PSS Waspadai Kekuatan Baru Barito Putera

Ahmad Mustaqim    •    29 Januari 2019 23:21 WIB
bolaPiala Indonesia
PSS Waspadai Kekuatan Baru Barito Putera
Ilustrasi (ISTIMEWA)

Sleman: PSS Sleman akan tetap mewaspadai kekuatan Barito Putera pada leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia 2019 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis 31 Januari 2019. 

Maklum, di bawah asuhan pelatih Jackson F. Thiago, Barito diperkirakan akan tampil ngotot dan memperbaiki pertahanan. 
Asisten Pelatih PSS Danilo Fernando menyadari timnya masih harus berjuang keras untuk bisa memastikan tiket 16 besar Piala Indonesia. Ia memprediksi, laga akan berjalan cukup sulit. 

"Mereka (Barito) coba tambah amunisi. Ada pemain asing masuk katanya. Tentunya kita waspadai itu juga," ujar Danilo di Stadion Maguwoharjo Sleman, Selasa 29 Januari 2019. 

Eks pemain Persik Kediri ini mengatakan timnya tak akan melakukan banyak perubahan komposisi tim. Pemain baru seperti Haris Tuharea dan Ricky Kambuaya diperkirakan main memperkuat lini tengah. 

Baca juga: Andik & Rakic Bantu Madura United Bungkam Cilegon United

Pun di lini depan yang dihuni dua pemain anyar, Derry Rachman dan Kushedya Hari Yudo dipastikan main. Apalagi Yudo pada laga leg pertama berhasil mencetak brace, atau dua gol ke gawang Barito Putera. 
 
Danilo menambahkan, dirinya selalu memotivasi ke pemain untuk bisa mengeluarkan kemampuan terbaik. Untuk laga leg kedua, ia ingin para penggawa Super Elang Jawa bisa bermain lepas. 

"Manajemen juga tak masang target. Kami akan coba bermain yang terbaik nanti," ujarnya. 

PSS Sleman hanya membutuhkan hasil imbang untuk melaju ke babak 16 besar Piala Indonesia. PSS berhasil menang 2-1 atas Barito Putera pada laga leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Demang Lehman, Barito, Kalimantan Selatan, pada Rabu 23 Januari 2019. 

Dua gol PSS dicetak pemain anyar Kushedya Hari Yudo. Sementara, sebiji gol Barito dicetak pemain senior Syamsul Arif Munif.

Video: Mencari Calon Ketua Umum PSSI
 


(RIZ)