PSS Sleman Juara Liga 2 2018

PSS Sleman Siapkan Arak-arakan Juara Liga 2

Kautsar Halim    •    05 Desember 2018 20:20 WIB
liga indonesialiga 2 indonesia
PSS Sleman Siapkan Arak-arakan Juara Liga 2
Skuat PSS Sleman saat merayakan gelar juara Liga 2 2018 (Foto: medcom.id/Kautsar Halim)

Sleman: Juara Liga 2 2018, PSS Sleman akan diarak pada Kamis, 6 Desember 2018. Rute yang akan dilewati dari kawasan simpang empat Jombor menuju lapangan Pemerintah Kabupaten Sleman.

PSS menjadi juara Liga 2 usai mengalahkan Semen Padang FC di partai final di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Selasa malam, 4 Desember 2018. PSS menang 2-0 lewat gol Cristian Gonzales dan Rifal Lastori. 

Bupati Sleman, Sri Purnomo menyatakan selamat atas keberhasilan PSS. Saat melakoni laga final, ia mengaku hadir di stadion bersama sejumlah jajaran perangkat pemerintah daerah. 
 

Baca: Pekan Terakhir Liga 1, Persija Resmi Main di SUGBK


"Ini menjadi kebanggaan bagi warga Sleman. Ini tak lepas dari kerja keras tim dan dukungan suporter," kata dia saat dihubungi pada Rabu, 5 Desember 2018. 

Arak-arakan nanti akan memakai bus terbuka. Para pemain dan tim pelatih PSS nantinya akan menyapa warga dan penggemar sepak bola melewati kompleks Pemerintah Kabupaten Sleman. 

Ia berharap PSS segera berbenah menyambut kompetisi Liga 1 musim depan. "Harapan saya (PSS) Sleman bisa bermain cantik dan bermain profesional di Liga 1," ujarnya.
 

Baca juga: Panpel Persija Siapkan Pengamanan Ekstra di SUGBK


Manajer PSS, Sismantoro mengatakan belum mengetahui konsep penyambutan timnya. Ia mengaku harus diminta mengikuti arahan di lapangan. 

"Saya dan tim diminta duduk Saja, tidak usah tahu," ujar Kepala Desa Candibinangun, Pakem ini. 

Ia menyatakan akan segera melakukan persiapan buat PSS untuk Liga 1 musim depan. Hampir semua tim pelatih dan pemain kontraknya berakhir pada akhir tahun ini.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Menghitung Peluang Juara antara Persija vs PSM



(ACF)