Piala AFF 2016: Grup A

Tundukkan Singapura, Thailand Kian Kokoh di Puncak Klasemen

Rendy Renuki H    •    22 November 2016 17:32 WIB
piala aff
Tundukkan Singapura, Thailand Kian Kokoh di Puncak Klasemen
Laga Thailand kontra Singapura (MI/Susanto)

Metrotvnews.com, Bulacan: Thailand kian kokoh di puncak klasemen Grup A Piala AFF setelah berhasil menundukkan Singapura, Selasa 22 November. Tim 'Gajah Putih' menang dengan skor tipis 1-0 pada laga di Stadion Olahraga Filipina.

Thailand yang pada laga sebelumnya menang atas Indonesia langsung mengurung pertahanan Singapura. Namun, ketatnya barisan pertahanan Singapura membuat Thailand belum mampu berbuat banyak hingga pertengahan babak kedua.

Singapura yang terus memperagakan permainan bertahan dan mengandalkan serangan balik terus meredam permainan Thailand sepanjang babak pertama. Situasi tersebut terbukti ampuh demi menyudahi babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

(Baca: Timnas Filipina, Lain Dulu Lain Sekarang)

Singapura tampak lebih berani keluar menyerang di babak kedua. Jumat Jantan mendapat peluang menit ke-62 yang nyaris membobol gawang Thailand. Sayang tembakan mendatarnya yang sempat membentur bek Thailand masih menyamping tipis dari gawang Kawin Thamsatchanan.

Singapura kembali mendapat peluang lewat dua serangan balik menit ke-82 dan ke-86 melalui Khairul Amri dan Faris Ramli. Namun masih belum ada yang berbuah gol setelah tembakan Amri dan Ramli masih bisa dipatahkan kiper Thamsatchanan.

Thailand akhirnya berhasil memecah kebuntunan di menit ke-88 melalui gol Sarawut Masuk. Memanfaatkan umpan silang Theeratorn Boonmatan, Masuk yang berada di depan gawang Singapura berhasil memenangi duel udara melawan kiper Hassan Sunny.

Skor 1-0 bagi kemenangna Thailand pun bertahan hingga laga usai. Atas hasil ini, Thailand masih memuncaki klasemen Grup A dengan torehan enam poin, sementara Singapura masih berada di posisi ketiga dengan meraih satu poin, hasil imbang kontra Filipina.

Susunan pemain:

Thailand: Thamsatchanan, Bunmathan, Do, Narmwiset, Anan, Songkrasin, Kesarat, Yooyen, Poomchantuek, Dangda, Chatthong.

Singapura: Sunny, Bennet, Jantan, Abdul Hammed, Baharudin, Mohana, Hamzah, Harun, Ramli, Mohan Kumar, Amri.

Video: Ini Starting Eleven Indonesia Menghadapi Filipina
 


(REN)

Video /