Jelang Piala AFF 2016

Irfan Bachdim Absen pada TC Timnas di Sleman

Media Indonesia    •    19 Oktober 2016 16:08 WIB
timnas indonesiapiala aff
Irfan Bachdim Absen pada TC Timnas di Sleman
Irfan Bachdim saat mengikuti pemusatan latihan Timnas di kawasan Karawaci, Tangerang (Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)

Metrotvnews.com, Sleman: Pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia yang sedang dipersiapkan menghadapi Piala AFF 2016 kembali akan digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, 20-25 Oktober mendatang. Namun, pelatnas yang keenam kali ini tidak akan diikuti salah satu bintang timnas Indonesia, Irfan Bachdim.

Punggawa klub Consadole Sapporo, Jepang, tersebut dipastikan absen karena mengalami cedera hamstring dan tengah menjalani perawatan di Jepang.

Kepastian absennya Irfan dalam pelatnas kali ini disampaikan asisten pelatih timnas Indonesia Wolfgang Pikal. "Irfan Bachdim cedera hamstring dan sedang menjalani terapi di klubnya di Jepang. Namun, dia mengatakan akan bergabung di timnas saat pemusatan latihan selanjutnya sebelum kita berangkat ke Myanmar akhir bulan nanti," jelas Pikal.
 

Baca: Daftar 26 Pemain Timnas untuk TC di Sleman


Irfan menjadi bagian penting guna persiapan timnas Indonesia untuk bertarung di Piala AFF 2016 pertengahan November mendatang. Dalam dua laga uji coba internasional sebelumnya, pemain depan berusia 28 tahun itu sukses membuat satu gol di tiap pertandingan.

Dengan absennya Irfan, hanya ada tiga pemain depan yang ikut dalam pelatnas kali ini. Mereka ialah Boaz Solossa (Persipura Jayapura), Lerby Eliandry (Pusamania Borneo FC), dan Ferdinand Alfred Sinaga (PSM Makassar).

Untuk pelatnas kali ini, pelatih timnas Indonesia Alfred Riedl hanya akan memiliki 25 pemain. Nama baru yang berkesempatan dipanggil Riedl kali ini ialah gelandang PSM Makassar, Rizky Pellu.

Mantan punggawa Mitra Kukar itu sejatinya telah diminta bergabung ke timnas saat uji coba melawan Vietnam pada 9 Oktober lalu. Namun, 'Juku Eja', julukan PSM, enggan melepas Rizky karena dipersiapkan untuk melawan PS TNI dalam ajang Indonesia Soccer Championship (ISC).
 

Baca juga: PSSI Panggil Stefano Lilipaly


Masuknya nama pesepak bola asal Maluku itu semakin menambah variasi lini tengah Indonesia yang sebelumnya diisi Evan Dimas dan Bayu Pradana. "Rizky Pellu mendapatkan kesempatan di pemusatan latihan ini karena kami masih mempertimbangkan alternatif untuk gelandang tengah," imbuh Pikal.

Riedl sebenarnya punya alternatif lain untuk posisi yang sama, yakni memanggil Stefano Lilipaly. Namun, punggawa tim Divisi Dua Liga Belanda Telstar itu baru diizinkan untuk bergabung dengan timnas pada 6 November mendatang untuk diproyeksikan tampil kontra Vietnam dua hari setelahnya.

Video: Cuplikan Pertandingan Liga Champions Eropa
 


(ACF)

Mengulik Sejarah dan Arti Lirik Lagu Liga Champions
Liga Champions

Mengulik Sejarah dan Arti Lirik Lagu Liga Champions

13 hours Ago

Bagi Anda pencinta sepak bola, terutama Liga Champions pasti akrab dengan lagu "kebangsaan…

BERITA LAINNYA
Video /