Jadwal Liga 1 Molor

Jadwal Liga Molor, Menpora Tunggu Klub Lapor

A. Firdaus    •    05 Maret 2018 23:57 WIB
bolaliga indonesia
Jadwal Liga Molor, Menpora Tunggu Klub Lapor
Menpora Imam Nahrawi (kanan)-Medcom.id/A. Firdaus

Jakarta: Jadwal kick off Liga 1 Indonesia 2018 tak menentu. Bahkan, jadwal dimundurkan dari semula yang seharusnya bergulir pada 10 Maret 2018.

Alasan penundaan, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 belum melunasi uang subsidi kepada klub. Sehingga PSSI selaku federasi enggan mengizinkan kompetisi sepak bola terbaik itu bergulir.

Menariknya, Menteri Pemuda Olahraga Imam Nahrawi menyikapi berbeda, terkait penundaan jadwa kick off Liga 1 Indonesia untuk ke sekian kalinya ini. Menurut Imam, ia menunggu reaksi klub terkait cash flow mereka dalam melakukan persiapan jelang kompetisi.

Baca juga: Bhayangkara tak Targetkan Juara di Jakajaya 2018

"Yang bisa melaksanakan kick-off itu tentu operator atas perintah federasi (PSSI). Di dalam operator itu ada pemilik saham, namanya klub, dan sekarang saya menunggu, klubnya ini ke mana, jangan-jangan hanya suporter dan Menpora saja yang ingin kick-off tepat waktu," ujar Menpora Imam Nahrawi.

"Saya tunggu reaksi dari klub, karena walau bagaimanapun, klub ini butuh waktu yang luas untuk mengatur cash flow, mengatur promosi dan sejauh ini saya belum menerima laporan itu dan saya akan menunggu informasi dari PSSI atau PT LIB," terangnya.

Lebih lanjut, Menpora menyinggung status PT LIB yang seharusnya lebih profesional dalam mengelola kompetisi. Termasuk keterbukaan terhadap utang kepada klub-klub.

Baca juga: Untung Rugi Jadwal Liga Molor Versi Juara Bertahan

"Ini olahraga profesional dan lomba Central Celebest Marathon saja dikelola dengan baik. Maka tentu PT LIB juga profesional dan justru, mestinya, PT LIB itu harus ada keterbukaan dan kerja sama dan menghadirkan kegembiraan," tegasnya.

Jadwal kick-off Liga 1 2018 mengalami penundaan hingga beberapa kali. Awalnya kompetisi akan dimulai pada pekan ketiga Februari, lalu diundur menjadi 3 Maret 2018. Hingga jadwal terakhir yang seharusnya 10 Maret kembali ditunda sampai ada Rapat Umum Pemegang Saham digelar 8 Maret mendatang.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Persipura Dapat Kucuran Dana Rp10 M
 


(RIZ)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /