Semifinal Leg I Piala Presiden 2018

Unggul Agregat Meyakinkan, Teco Minta Persija Tak Lengah

Krisna Octavianus    •    11 Februari 2018 09:30 WIB
piala presiden 2018
Unggul Agregat Meyakinkan, Teco Minta Persija Tak Lengah
Pemain Persija merayakan gol yang dicetak Marko Simic (Foto: liga-indonesia.id)

Solo: Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, enggan anak asuhnya terhanyut euforia setelah menang 4-1 atas PSMS Medan pada leg pertama semifinal Piala Presiden 2018. Dirinya justru mengingatkan bahwa masih ada leg kedua.

Persija menuai hasil bagus, berstatus sebagai tim tamu, Persija menang telak 4-1. Kemenangan telak itu tak terlepas dari peran Marko Simic yang mencetak hattrick.

Skor itu membuat Macan Kemayoran selangkah lebih maju menuju partai final. Maklum, PSMS harus mengejar defisit setidaknya empat gol tanpa balas untuk bisa melangkah ke final.

Namun, Teco memperingatkan anak asuhnya agar jangan lengah karena masih ada leg kedua yang harus dimainkan. Meski kalah 0-3 pun, Persija tetap lolos ke final.

"PSMS tim yang bagus. Tapi semifinal belum selesai. Masih ada semifinal satu lagi. Kami harus tetap konsentrasi. Jangan sampai lengah," kata pelatih yang akrab disapa Teco itu.

Pelatih asal Brasil itu juga mengomentari kinerja Marko Simic yang mampu mencetak hattrick gol dalam semifinal leg pertama. Jumlah gol itu membuat Simic melesat ke puncak daftar topscorer dengan 8 gol.

"Marko Simic bermain ikut sistem. Dia pekerja keras. Selalu serius dalam berlatih dan ingin mencetak gol di setiap pertandingan," tutup Teco.

Semifinal kedua dijadwalkan berlangsung di Stadion Manahan pada Senin 12 Januari. Pertandingan rencananya kick-off pada pukul 14.30 WIB. (liga-indonesia.id)

 


(KRS)


Video /