Jelang Liga 1 Indonesia 2018

Persib Luncurkan Skuat 2018 Tanpa Michael Essien

Kautsar Halim    •    18 Maret 2018 13:36 WIB
persibliga indonesia
Persib Luncurkan Skuat 2018 Tanpa Michael Essien
Skuat Persib musim 2018. (Foto: medcom.id/Roni)

Bandung: Persib Bandung resmi memperkenalkan 28 pemain yang akan berjuang di musim 2018, Sabtu 17 Maret. Sayangnya, tidak ada Michael Essien dalam acara peluncuran tim yang berlangsung di Grha Persib tersebut.

Essien tidak hadir karena namanya memang dicoret dalam skuat. Ia dianggap tidak berpengaruh bagi tim dan kuota pemain asing pun sudah penuh dengan datangnya Jonathan Bauman dari Argentina.


Klik: Manchester United Melaju Mulus ke Semifinal Piala FA


Persib menambah satu amunisi untuk posisi penjaga gawang. Mereka merekrut kiper tim nasional Indonesia U-19 yang pernah dilatih Indra Sjafri, yakni Aqil Savic.

Sementara di lini belakang, manajemen Persib melakukan perombakan cukup besar. Victor Igbonefo akan bekerja sama dengan pemain asing asal Montenegro, Bojan Malisic.


Klik: Spurs Tidak Butuh Kane untuk Lolos ke Semifinal


Beralih ke lini tengah, terdapat 12 pemain yang siap memperebutkan posisi sebagai gelandang. Jadi, minusnya Essien dianggap tidak terlalu berpengaruh bagi tim.

Hadirnya Bauman membuat Persib memiliki dua striker asing. Sebab, Maung Bandung juga masih mempertahankan Ezechiel N'Dousell berasal dari Chad.

Berikut daftar 28 pemain Persib Bandung musim 2018:

Kiper
I made wirawan, Muhammad natshir, Imam Arief, Aqil Savik

Belakang
Victor Igbonefo, Bojan Malisic, Tony Sucipto, Supardi Nasir, Wildansyah, Henhen Herdiana, Indra Mustafa

Tengah
Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan, In Kyun Oh, Atep, Gian Zola, Dedi Kusnandar, Eka Ramdani, Billy Panji Keraf, Febri Hariyadi, Puja Abdillah, Ghozali Siregar, Agung Mulyadi

Depan
Airlangga Sucipto, Ezechiel N'Dousell, Muchlis Hadi, Jonathan Bouman


(KAU)


Video /