Rumor Indra Sjafri Dipecat

Soal Rumor Indra Sjafri Dipecat, PSSI Tak Khawatirkan Kondisi Pemain Timnas U-19

Patrick Pinaria    •    11 November 2017 01:36 WIB
timnas u-19
Soal Rumor Indra Sjafri Dipecat, PSSI Tak Khawatirkan Kondisi Pemain Timnas U-19
Sekjen PSSI Ratu Tisha (Foto: MTVN/Kautsar Halim)

Jakarta: Pelatih Indonesia U-19 Indra Sjafri dikabarkan telah dipecat PSSI. Rumor tersebut bahkan sudah ramai dibicarakan di kalangan media.

Informasi yang beredar menyebut pemecatan pelatih Timnas U-19 itu diputuskan dalam rapat eksekutif komite (Exco) PSSI yang berlangsung di Markas Komando Strategis Angkatan Darat (Makostrad) tadi malam.

Namun, rumor mengenai pemecatan Indra ternyata ditanggapi dengan nada kalem oleh Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha. Ia bahkan tidak khawatir pemecatan tersebut akan memengaruhi situasi di kubu timnas U-19, termasuk pemain.
 

Baca: Klarifikasi PSSI Soal Rumor Pemecatan Indra Sjafri


"Saya akan membiarkan era informasi, era digitalisasi yang berkembang saat ini di lawan dengan kedewasaan manusia. Dengan menerima informasi ini, apakah kita akan cukup dewasa untuk menelaah informasi ini. Anak-anak yang galau itu biarkan berperang dengan kedewasaannya," ujar Tisha.

"PSSI membina anak-anak, bukan umur 1 sampai 2 tahun. Anak-anak yang kita bicarakan adalah anak-anak umur 17 sampai 18 tahun. Bagi saya, hal ini bukan baru berumur 17, tetapi sudah 17. Itu perbedaannya," tambahnya.
 

Baca juga: Indra Sjafri Menjawab Isu Pemecatan Dirinya


"Jadi biarkan era informasi berperang dengan kedewasaan. Bukan kita harus ngomong dan menjelaskan klarifikasi rumor setiap saat," tutupnya.

Dalam kesempatan ini, Tisha menegaskan bahwa rumor pemecatan Indra Sjafri itu tidak benar. Sebab, PSSI baru akan memanggil pelatih berdarah Minang itu untuk dilakukan evaluasi. Tak hanya Indra, PSSI juga akan mengevaluasi kinerja pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini. Kedua pelatih tersebut dijadwalkan menghadap PSSI pada 17 November.

Video: ?Sekjen PSSI Komentari Isu Pemecatan Indra Sjafri



(ACF)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /