Jelang Persib Bandung vs Mitra Kukar

Jamu Mitra Kukar, 3 Poin Harga Mati bagi Persib

Roni Kurniawan    •    07 April 2018 20:49 WIB
persibliga 1 indonesia
Jamu Mitra Kukar, 3 Poin Harga Mati bagi Persib
Asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan. (Foto: Medcom/Roni)

Bandung: Persib Bandung bertekad meraih kemenangan perdananya pada pekan ketiga Liga 1 Indonesia 2018, Minggu 8 April. Saat itu, mereka akan menjamu Mitra Kukar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Persib kehilangan lima poin dalam dua laga awal Liga 1 Indonesia 2018 karena mereka ditaklukkan Sriwijaya FC dan bermain imbang kontra PS Tira. Dengan begitu, Persib harus terpuruk di urutan 17 atau posisi sebelum buncit klasemen sementara.

Herrie Setyawan selaku asisten pelatih Persib mengatakan, anak-anak asuhnya sudah diinstruksikan untuk bermain lepas saat menghadapi Mitra Kukar. Ia mengimbau agar para pemainnya berkonsentrasi untuk merebut kemenangan.
 

Klik: Bhayangkara FC Ditahan Imbang Tim Promosi


"Besok pertandingan yang sangat penting. Para pemain harus konsentrasi dan fokus, apalagi bermain di kandang," kata Herrie saat jumpa pers jelang laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (7/4/018).

Herrie menjelaskan, konsentrasi para pemain terlihat sangat lemah ketika memainkan dua laga terakhir. Sebab saat itu, Maung Bandung yang mampu tampil agresif malah kebobolan ketika memainkan babak kedua.

Persib bakal kesulitan keluar dari zona degradasi apabila kembali gagal meraih kemenangan. Selain itu, mereka juga bisa membuat kecewa para Bobotoh--julukan suporter Persib yang bakal memadati stadion. Oleh karena itu, Herrie berharap besar timnya bisa meraih tiga poin.

"Kami akan bermain maksimal. Insya Allah dimudahkan untuk mengamankan tiga poin. Apalagi bermain di kandang," ujar Herrie.


Klik: N'Diaye Dikartu Merah, Madura United Bantai Sriwijaya


Persiapan selama sepekan ini pun diharapkan Herrie mampu memberikan progres yang positif. Terlebih lagi, pelatih Mario Gomez yang absen pada dua laga sebelumnya bakal hadir di pinggir lapangan untuk memberikan instruksi secara langsung.

"Gomez sudah evaluasi dan berbicara kepada para pemain untuk fokus selama 90 menit. Jadi, pertandingan besok memang harus konsentrasi penuh untuk meraih tiga poin," pungkas Herrie.

 


(KAU)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

4 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /