Marko Simic Ajak Suporter Tanah Air Jalin Persahabatan

Kautsar Halim    •    05 Juni 2018 20:37 WIB
persijaliga 1 indonesia
Marko Simic Ajak Suporter Tanah Air Jalin Persahabatan
Marko Simic. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Jakarta: Striker Persija Jakarta, Marko Simic, mengajak seluruh suporter klub di Tanah Air untuk saling bersahabat. Itu ia katakan karena kecewa dengan adanya kerusuhan yang melibatkan oknum suporter The Jak Mania dan Bonek yang terjadi beberapa hari lalu.

Kedua oknum suporter Persija Jakarta dan Persebaya itu terlibat friksi menjelang pertandingan tim kesayangannya di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu 3 Juni. Imbasnya, laga tersebut terpaksa ditunda, beberapa mobil rusak parah dan terdapat belasan korban luka-luka.

Simic yang berstatus sebagai striker asing asal Kroasia itu memang tidak ikut bertanding apabila laga jadi bergulir. Pasalnya, ia sedang menjalani sanksi larangan bermain sebanyak empat laga karena menyikut dua pemain Persipura.
 

Klik: Berharap Tim Samba Memuaskan Dahaga Saya


Namun, Simic tetap mengetahui perkembangan timnya yang gagal melangsungkan pertandingan. Insiden itu sangat disayangkan karena artinya dia harus beristirahat lebih lama lagi dan rekannya juga gagal menunjukkan performa hasil latihan belakangan ini.

"Sebetulnya tim kami sudah siap bertanding dalam laga itu. Tapi, karena adanya aksi rusuh yang bisa membahayakan jiwa itu akhirnya terpaksa ditunda," ujar Simic dalam acara peluncuran sepatu khususnya di Jakarta.
 

Klik: Neymar Tidak Kejar Rekor Gol Romario, Ronaldo, dan Pele


Simic mengaku tidak keberatan jika ada suporter yang memberi dukungan besar kepada tim kesayangannya. Namun, bukan berarti rasa kecintaan itu berubah jadi kebencian kepada suporter lain. Pasalnya, lanjut Simic, antara pemain yang saling bertanding saja tetap menjalin persahabatan.

"Sekitar 5 sampai 6 bulan di Indonesia, saya lihat banyak kelompok besar suporter di sini. Saya hanya ingin menyampaikan kepada semua fan di Indonesia. Kami sebagai pemain saja bisa respek dengan pemain dari tim lain. Pertandingan sepak bola hanya 90 menit, setelah itu kami semua saling berteman," lanjutnya.

"Saya harap semua fan bisa mencontoh kami sebagai pemain. Pasalnya, tidak menyenangkan jika punya masalah di luar pertandingan dan ini berkaitan dengan kemajuan sepak bola Indonesia juga. Saya harap pemain bisa bermain makin baik dan para fannya memberi kami dukungan yang lebih besar untuk kami maupun semuanya," tandas pemain yang saat ini menjadi sorotan 
karena dianggap melakukan pelecehan terhadap pedangdut Indonesia, Via Vallen. 




(ACF)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /