Arema vs Persela Lamongan

Aji Santoso Beberkan Faktor Kekalahan Persela atas Arema

Daviq Umar Al Faruq    •    08 Juli 2018 14:01 WIB
liga 1 indonesia
Aji Santoso Beberkan Faktor Kekalahan Persela atas Arema
Pelatih Persela Aji Santoso (Foto: Daviq Umar/Medcom.id)

Malang: Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso, mengaku gol yang diciptakan Arema FC tidak terduga. Atas gol tersebut, Persela harus rela kalah dengan skor tipis 1-0 oleh Arema di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu 7 Juli 2018.

"Saya ucapkan selamat untuk Arema karena telah memenangkan pertandingan ini. Pertandingan ini berjalan seimbang hingga menit ke 70. Namun, di menit ke 75 terjadi gol yang tidak terduga," katanya.

Gol semata wayang Arema dicetak oleh Dedik Setiawan pada menit ke-75. Gol tercipta usai terjadi kemelut di depan muka gawang Persela. Maksud bek lawan membuang bola malah mengenai kaki Dedik sehingga terjadilah gol.

"Sebenarnya peluangnya kedua tim sangat minim hanya saja tadi kami membuang bola lalu bola tersebut membentur dan tercipta lah gol," bebernya.

Mantan pelatih Arema FC tersebut mengungkapkan terdapat faktor lain atas kekalahan yang didera timnya. Yakni, beberapa pemainnya yang mengalami kondisi yang kurang fit sehingga membuat mereka kehilangan peluang.  

"Diego Assis dan Loris Arnaud kurang fit," ungkapnya.

Atas hasil ini, Persela tetap bertahan di tangga keenam klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan raihan 20 poin. Aji mengaku bakal memperbaiki kondisi timnya untuk meraih hasil positif pada pertandingan selanjutnya.

"Sudah saya prediksi. Karena libur cukup lama dan sentuhan pemain kurang bagus ini yang harus segera saya perbaiki. Memang saya masih minim melatih bersama pemain usai libur lebaran," pungkasnya.

Hamilton Raih Pole Position di Kualifikasi GP Inggris



(FIR)