Liga 1 Indonesia 2017

Ini Kunci Kemenangan Persija atas Mitra Kukar

Kautsar Halim    •    08 September 2017 23:47 WIB
persijaliga 1 indonesia 2017
Ini Kunci Kemenangan Persija atas Mitra Kukar
Pesepak bola Persija Jakarta, Bruno Da Silva Lopes (kanan) bersama rekannya melakukan selebrasi usai mencetak gol gawang Persiba Balikpapan. (ANTARA FOTO/Risky Andrianto)

Metrotvnews.com, Tenggarong: Pelatih Stefano "Teco" Cugurra membeberkan kunci kemenangan timnya atas Mitra Kukar. Menurutnya, tren positif tercipta karena semangat bertanding anak-anak asuhnya yang sangat luar biasa.

Persija menaklukkan Mitra Kukar dengan skor 2-1 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, pada Jumat 8 September. Kemenangan itu sangat istimewa karena berhasil mematahkan tren positif Mitra Kukar yang belum pernah terkalahkan dalam laga kandang di Liga 1 Indonesia 2017.


Klik: Rohit Chand Belum Fit Saat Persija Mempermalukan Mitra Kukar


Persija sempat menjamu Mitra Kukar pada putaran pertama di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi. Namun saat itu, mereka malah ditahan imbang 1-1 ketika berhasil unggul lebih dulu. Bagi Teco, kenangan pahit itulah yang membangkitkan semangat bertanding para penggawa Persija pada hari ini.

"Sebelum lawan Mitra kukar kami punya waktu 11 hari buat latihan dan istirahat. Ini pertandingan penting buat Persija karena The Jakmania sangat sedih ketika kita ditahan imbang Mitra Kukar pada putaran pertama. Saat itu, kami unggul lebih dulu tapi malah dibalas pada menit-menit akhir," ujar Teco seusai laga. 

"Meski begitu, kami tetap harus berlatih keras untuk mendapatkan kemenangan ini. Selain itu, Mitra Kukar tetap lawan yang tangguh dan sulit untuk ditaklukkan. Kami senang bisa mematahkan rekor tak terkalahkan Mitra Kukar dalam laga kandang. Jadi, hasil laga ini sangat penting bagi kami," tambahnya.
 

Klik: Maung Bandung Siap Terkam Kabau Sirah


Persija memang harus kerja keras untuk menaklukkan Mitra Kukar. Pasalnya, mereka sempat tertinggal lebih dulu lewat gol penalti Marclei Santos pada menit ke-41. Beruntung, sepasang gol balasan Persija bisa tercipta pada babak kedua oleh Bruno Lopes dan Ramdani Lestaluhu. Alhasil, skor kemenangan 2-1 bisa bertahan hingga laga berakhir. 

 


(ACF)

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo
Jelang Napoli vs Shakhtar Donetsk

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo

8 hours Ago

Napoli dijadwalkan bentrok kontra Donetsk untuk memainkan matchday kelima Liga Champions 2017--…

BERITA LAINNYA
Video /