Liga 1 Indonesia 2017

Persib Kontra Semen Padang, Laga Guru versus Murid

Roni Kurniawan    •    09 September 2017 11:16 WIB
liga 1 indonesia 2017
Persib Kontra Semen Padang, Laga Guru <i>versus</i> Murid
Pelatih Persib Bandung Emral Abus (kanan) bersama pelatih Semen Padang Nil Maizar (MTVN/Roni Kurniawan)

Metrotvnews.com, Bandung: Laga Persib Bandung kontra Semen Padang akan menjadi pertemuan spesial bagi kedua pelatih. Pasalnya laga tersebut merupakan pertemuan pertama antara Emral Abus dan Nil Maizar sejak menangani tim di Liga 1 Indonesia.

Emral Abus sosok pria yang berhasil melahirkan pesepak bola dan pelatih di Tanah Air. Salah satunya Nil Maizar yang pernah dilatih Emral Abus bahkan hingga mendapatkan lisensi C AFC.

Pertemuan guru dan murid pun menjadi tema yang pas dalam laga yang akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu sore ini.

(Baca: Semen Padang Enggan Jadi Lumbung Gol Persib)


Emral mengaku, begitu mengetahui sosok dan karakter Nil Maizar. Terlebih Emral pun pernah memberikan rekomendasi kepada PSSI untuk mengangkat Nil Maizar menjadi pelatih Timnas Indonesia.

"Memang Nil Maizar itu murid saya, mulai dari pemain sampai jadi pelatih membimbing beliau. Saya tahu persis Nil Maizar itu adalah pelatih hebat. Termasuk saya yang merekomendasikan dia untuk menjadi pelatih nasional. Saya bangga dengan Nil Maizar," ujar Emral.

Akan tetapi, Emral tetap enggan memandang Nil sebelah mata pada laga sore nanti. Meski kini Semen Padang tengah terpuruk di posisi klasemen 13, namun Emral menilai Kabau Sirah memiliki materi yang mumpuni untuk bangkit.

"Semen Padang itu tim yang bagus, tim yang kuat. Cuma saja barangkali hasil yang diperoleh belum bagus. Jadi posisi dia ada di papan tengah ke bawah," bebernya.

Sementara itu Nil mengatakan, merasa terhormat bisa menghadapi pria yang pernah menjadi gurunya. Namun Nil tetap profesional akan meladeni racikan strategi Emral, bahkan sesumbar yakin bisa memenangkan laga tersebut.

"Tentu sangat terhormat, ini pertemuan pertama saya dan beliau sejak saya melatih. Saya sudah siap, dan kan biasanya kalau guru bertemu murid, murid yang menang," ungkap Nil sambil tertawa lepas.

Video: Pengamat: Identitas Permainan Timnas U-19 Sangat Terlihat saat Melawan Filipina
 


(REN)

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo
Jelang Napoli vs Shakhtar Donetsk

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo

8 hours Ago

Napoli dijadwalkan bentrok kontra Donetsk untuk memainkan matchday kelima Liga Champions 2017--…

BERITA LAINNYA
Video /