Timnas Indonesia U-22 vs Puerto Rico

Pelatih Puerto Rico: Melawan Indonesia Sangat Menegangkan

Ahmad Mustaqim    •    14 Juni 2017 07:17 WIB
timnas indonesia
Pelatih Puerto Rico: Melawan Indonesia Sangat Menegangkan
Pelatih Timnas Puerto Rico, Carlos Cantarero (tengah) dan sang kapten Emmanuel D'Andrea (kanan). (MTVN-Ahmad Mustaqim)

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Tim nasional Indonesia dinilai bermain baik saat melawan Puerto Rico di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta pada Selasa malam, 13 Juni 2017. Meski bermain imbang 0-0, Indonesia tampil oke saat menguasai bola dan menciptakan peluang. 

"Pertandingan (melawan Indonesia) sangat menegangkan. Peluang banyak. Kedua tim saling menyerang dengan gaya masing-masing," kata pelatih Puerto Rico, Carlos Cantarero usai pertandingan. 

Dalam laga itu, Timnas Indonesia menciptakan 14 tendangan ke gawang. Sayang, dari sekalian peluang di muka gawang hanya lima yang tepat sasaran. Di sisi lain, Puerto Rico lebih bermain efektif dengan menciptakan 10 peluang, delapan di antaranya mengarah ke gawang. 

Baca: Indonesia Ditahan Puerto Rico di Maguwoharjo


Cantarero mengapresiasi permainan kedua tim. Ia melihat ada sejumlah pemain Timnas Indonesia yang menonjol dalam laga itu. Namun, mantan pelatih Atletico Madrid tersebut enggan menyebutkan nama. 

"Ada pemain (Timnas Indonesia) yang bagus, tidak akan saya sebutkan di sini. Tapi saya akan evaluasi tim kami untuk pertandingan-pertandingan ke depan," ujarnya. 

Baca: Kata Luis Milla Usai Bermain Imbang Kontra Puerto Rico


Kapten Timnas Puerto Rico, Emmanuel D'Andrea menyatakan timnya maupun Timnas Indonesia terlihat kompetitif dalam laga uji coba itu. Menurut dia, semua pemain sudah mengeluarkan kemampuan terbaik. 

"Pemain sudah keluarkan kemampuan baik. Kami akam berusaha lagi untuk bisa ikut kualifikasi Piala Dunia dan turnamen lain," tutur D'Andrea.

Video: Griezmann Perpanjang Kontrak di Atletico Madrid



(ASM)

Liverpool Resmi Dapatkan Salah
Bursa Transfer Pemain

Liverpool Resmi Dapatkan Salah

9 hours Ago

Liverpool resmi mendapatkan winger AS Roma Mohamed Salah. Pemain asal Mesir tersebut sepakat me…

BERITA LAINNYA
Video /