Liga 1 Indonesia 2017

Semen Padang Gasak Persegres, MU Dibungkam Persela

Achmad Firdaus    •    21 April 2017 23:16 WIB
liga 1 indonesia 2017
Semen Padang Gasak Persegres, MU Dibungkam Persela
Foto: Dok. Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Gresik: Semen Padang FC sukses membawa pulang tiga poin dari lawatannya ke markas Persegres Gresik United di pekan kedua Liga 1 Indonesia 2017. Di tempat lain, Madura United harus tertunduk di markas Persela Lamongan.

Semen Padang menyambangi Stadion Tridarma, markas Persegres, Jumat 22 April dengan membawa modal hasil imbang 1-1 melawan Sriwijaya FC di pekan pertama.

Hasil kurang memuaskan di derby Sumatera membuat anak-anak asuh Nil Maizar tampil ngotot. Mereka tidak perduli tampil di kandang lawan. Kemenangan 3-1 pun berhasil diraih anak-anak Kabau Sirah.

Semen Padang sempat mendapatkan perlawanan di babak pertama di mana gol Vendry Mofu pada menit ke-28 berhasil dibalas Patrick Roberto pada menit ke-38.

Namun, laga di babak kedua sepenuhnya menjadi milik Semen Padang. Mereka sukses menambah dua gol lewat gol kedua Vendry Mofu (64) dan gol penutup yang dicetak Ihsan Maulana pada menit ke-82.

"Hasil ini patut disyukuri, sebab bisa mengalahkan tuan rumah walaupun Persegres bermain bagus," kata Nil usai laga.

Dengan kemenangan ini, Semen Padang untuk sementara berhak memimpin klasemen sementara dengan koleksi 4 poin. Adapun, masih tertahan di posisi 14 karena baru mengemas 1 poin.

Di tempat lain, misi revans yang diusung Madura United saat berkunjung ke markas Persela, Stadion Surajaya, gagal total.

Alih-alih membalas kekalahan di ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) tahun lalu, MU justru kembali dipaksa pulang dengan kepala tertunduk.

Marquee player, Peter Odemwingie yang diturunkan full-time tidak bisa berbuat apa-apa untuk menyelamatkan timnya dari kekalahan 0-2.

Dua gol kemenangan Persela dicetak oleh Fahmi Al-Ayyubi pada menit ke-38 dan Ivan Carlos di masa injury time.

Berkat kemenangan ini, Persela yang kalah 1-3 dari PSM Makassar di laga perdana, sukses merangsek naik ke posisi enam klasemen sementara dengan koleksi tiga angka. Madura tepat berada di bawah Persela dengan raihan poin yang sama.


(ACF)

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar
Paris Saint-Germain vs Celtic

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar

1 day Ago

Neymar berhasil menyarangkan sepasang gol ke gawang Celtic  pada menit ke-9 dan menit ke-2…

BERITA LAINNYA
Video /