Liga 1 Indonesia

Liga 1 Indonesia 2017 Resmi Diluncurkan

A. Firdaus    •    10 April 2017 21:00 WIB
liga 1 indonesia 2017
Liga 1 Indonesia 2017 Resmi Diluncurkan
Logo resmi Liga 1 (Foto: MTVN/A. Firdaus)

Metrotvnews.com, Jakarta: Liga 1 Indonesia 2017 resmi diluncurkan PSSI, Senin 10 April 2017. Badan tertinggi sepak bola Tanah Air itu bekerja sama dengan dua perusahaan teknologi di Indonesia, GO-Jek dan Traveloka, dalam menyukseskan kompetisi kasta tertinggi sepak bola nasional itu.

Kedua perusahaan tersebut mendukung penuh kompetisi sepak bola Indonesia yang akan kick off pada 15 April mendatang, dengan laga perdana yang mempertandingkan Persib Bandung melawan Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Keterlibatan GO-Jek dan Traveloka mencakup dana kompetisi yang akan disebar ke-18 klub peserta. Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi yang datang ke acara peluncuran tersebut menyebut total nilai kontrak atas kerja sama tersebut.

Baca juga: Sekjen PSSI Ade Wellington Mengundurkan Diri


Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi dengan pihak sponsor dan para pemain yang mewakili 18 tim Liga 1 Indonesia (Foto: MTVN/A. Firdaus)

"Kedua perusahaan mensponsori PSSI sebesar Rp180 miliar. Tapi itu totalnya, saya tak bisa menjelaskan secara rinci. Nanti setiap klub akan mendapatkan Rp7,5 miliar. Tapi kalau mau lebih nanti kami masih terima," ujar Edy.

Sementara GO-Jek memberikan alasan mengapa mereka berminat mensponsori kompetisi Liga 1 Indonesia 2017. 

"GO-Jek bangga bisa menjadi bagian dari penyelenggaraan Liga 1. Kami melihat ada semangat ekonomi kerakyatan dimana di setiap pertandingan ada roda ekonomi yang bergerak melibatkan pengusaha kecil," ujar Chief Marketing Officer GO-Jek Indonesia, Piotr Jakubowski.

"Kami juga berharap melalui penyelenggaraan ini, sepak bola di tanah air kembali bangkit dan terus berkembang serta bisa mengharumkan nama bangsa di kancah sepak bola Asia," ujar Piotr Jakubowski.

Baca juga: MU Mengumumkan 27 Pemain untuk Liga 1

Senada dengan itu, Traveloka juga merasa bangga bisa mendukung kompetisi dengan rentang jarak terpanjang di dunia. Untuk itu mereka tak menyia-nyiakan kesempatan untuk bisa memajukan sepak bola Indonesia.

"Berdasarkan data statistik, jumlah perjalanan tim sepak bola Liga 1 selama satu musim adalah yang terpanjang dibandingkan dengan liga sepak bola lainnya di dunia, yaitu sekitar 687.287 km," ujar Head of Marketing Traveloka, Dannis Muhammad.


Bola remsi yang akan digunakan selama kompetisi Liga 1 (Foto: MTVN/A.Firdaus)

Selain meluncurkan secara resmi kompetisi terakbar di Indonesia ini, acara tersebut juga memperkenalkan logo Liga 1 2017 dan memamerkan jersey wasit selama semusim. 

Pada kesempatan itu, juga dipamerkan jersey 18 kontestan oleh 18 pemain andalan klub masing-masing. Di antaranya Michael Essien (Persib Bandung), Rizki Pora (Barito Putera), dan Yanto Basna (Sriwijaya).

Video: Hamilton Raih Kemenangan ke-5 di GP Tiongkok
 


(RIZ)

Data & Fakta Menarik Real Madrid vs Atletico Madrid
Semifinal Liga Champions 2016--2017

Data & Fakta Menarik Real Madrid vs Atletico Madrid

2 days Ago

Madrid selalu mampu melewati hadangan Atletico dalam empat kali bentrok di pentas Eropa.…

BERITA LAINNYA
Video /