Liga 1 Indonesia 2017

Jacksen Tiago Puas Patahkan Clean Sheet Persija

Rendy Renuki H    •    07 Agustus 2017 00:36 WIB
liga 1 indonesia 2017
Jacksen Tiago Puas Patahkan <i>Clean Sheet</i> Persija
Pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago (kanan) dan Muhammad Rifqi (tengah) (Dok. Persija)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya yang bisa mematahkan clean sheet Persija Jakarta. Macan Kemayoran akhirnya tumbang 0-1 oleh Barito pada pekan ke-18 Liga 1 Indonesia di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Minggu 6 Agustus.

Kekalahan itu memutus rekor Persija yang tak terkalahkan dari 12 laga terakhir mereka. Bambang Pamungkas cs mengantongi enam kemenangan dan enam hasil imbang sebelum ditundukkan Barito pada laga pertama paruh kedua musim ini.

"Permainan hari ini sangat bagus dan tim bermain kompak. Kami tampil menekan lawan dan berhasil mengalahkan mereka. Tim juga sangat percaya diri. Rasanya saya akan sulit tidur nanti malam karena kemenangan ini," ucap Jacksen dalan rilis yang diterima Metrotvnews.com.

Baca: Pindah Arena, IJSL 2017 Bergulir Makin Meriah

Namun, pelatih yang mantan pemain legendaris Persebaya Surabaya ini menilai timnya masih memerlukan pembenahan. Terlebih Barito yang kerap tampil superior di kandang, namun lemah saat melakoni laga tandang.

Terbukti, dari delapan kemenangan yang diraih Bariti sejauh ini. Tujuh kemenangan berhasil mereka raih di depan publik Stadion 17 Mei Banjarmasin.

"Permainan kami di kandang sengat bagus karena tampil percaya diri di depan penonton. Begitu juga dengan laga tandang. Saya tidak bilang pemain bermain jelek. Itu dibuktikan dengan laga tandang yang sebenarnya kami bisa unggul lebih dulu. Namun, karena ada kesombongan-kesombongan dalam permainan, maka hasilnya justru tak sesuai dengan harapan," ujarnya.

Baca: Kumpulan Fakta Usai Arsenal Juarai Community Shield 2017

"Ini menjadi PR saya untuk menghilangkan kesombongan-kesombongan permainan, karena secara strategi semua berjalan dengan baik. Saya juga tak ingin kemenangan ini membuat para pemain menjadi sombong," tutup Jacksen.

Sementara, Muhammad Rifqi yang menjadi pahlawan kemenangan Barito mengaku senang bisa membantu timnya mengalahkan Persija. Walau gol pemain belakang Barito tersebut di menit ke-57 sempat mendapat kritik karena berbau offside.

"Saya senang bisa mencetak gol dan membantu tim untuk meraih kemenangan. Kami bermain kompak dan penuh percaya diri. Namun, yang terpenting adalah kemenangan Barito Putera. Sebab, disini kami tidak sekedar tim melainkan sudah seperti keluarga. Tidak ada perbedaan antara pemain inti atau cadangan," kata Rifqi.


Video: Pesepak Bola dengan Rekor Transfer Termahal di Dunia

 


(PAT)

Menyerah Kejar Mahrez, Roma Bidik <i>Winger</i> Juventus
AS Roma 2017--2018

Menyerah Kejar Mahrez, Roma Bidik Winger Juventus

1 hour Ago

Setelah tak lagi melakukan pengejaran kepada Riyad Mahrez, AS Roma dilaporkan mempertimbangkan …

BERITA LAINNYA
Video /