Evaluasi Latihan Indonesia U-22 Lewat Simulasi Pertandingan Internal

Krisna Octavianus    •    09 Mei 2017 12:23 WIB
timnas indonesia
Evaluasi Latihan Indonesia U-22 Lewat Simulasi Pertandingan Internal
Pelatih Indonesia U-22, Luis Milla

Metrotvnews.com, Tangerang: Tim nasional Indonesia U-22 akan menjalani simulasi pertandingan internal pada Rabu 10 Mei di lapangan SPH Karawaci, Tangerang. Pola latihan ini sengaja dilakukan untuk mengevaluasi pemusatan latihan atau training camp (TC) sepanjang pekan ini.

Timnas Indonesia U-22 sedang menjalani TC dari 7-10 Mei.  Awalnya, pelatih Indonesia U-22, Luis Milla ingin timnya uji coba melawan klub dari Liga 1 atau Liga 2. Namun rencana itu tidak bisa digelar karena jadwal klub sangat padat. Sebagai gantinya, Milla memilih menggelar pertandingan internal.

"Pertandingan internal untuk mengukur hasil latihan selama TC. Lalu, hal itu juga bertujuan untuk melihat pemain mengaplikasikan apa yang sudah diberikan oleh Luis Milla," ujar asisten pelatih Indonesia, Bima Sakti kepada Metrotvnews.com, Selasa (9/5/2017).

"Ada kendala untuk uji coba karena klub sudah terbentur jadwal Liga 1 yang padat. Sementara itu, Liga 2 juga sudah dimulai. Selain itu, tidak mungkin menggelar uji coba melawan klub luar karena waktunya sangat mepet," lanjut Bima.

Simulasi pertandingan internal Indonesia U-22 akan berlangsung di lapangan SPH Karawaci, Tangerang. Pertandingan itu dijadwalkan akan dimulai pada pukul 08.00 WIB.

 


(HIL)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

3 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /