Sepak Bola Jalanan Mahasiswa untuk Menjalin Persaudaraan

Patrick Pinaria    •    22 Mei 2017 05:31 WIB
liga indonesia
Sepak Bola Jalanan Mahasiswa untuk Menjalin Persaudaraan
Suasana laga eksebisi street soccer (Foto: MTVN/Patrick Pinaria)

Metrotvnews.com, Jakarta: Olahraga street soccer alias sepak bola jalanan mungkin dinilai sebagai olahraga yang kurang 'berkelas'. Namun, siapa sangka, olahraga tersebut bisa dijadikan sebagai ajang untuk menjalin persahabatan.

Hal itu yang dilakukan oleh sekumpulan alumni mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Jakarta, Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Tepatnya pada Sabtu 20 Mei, mereka menggelar laga persahabatan sepak bola jalanan dengan tema The Game of Brotherhood.

Pencetus kegiatan sepak bola jalanan di perguruan tinggi tersebut, yakni Yogaswara Hendriadi menjelaskan laga eksebisi ini diselenggarakan untuk menjalin persaudaraan antara seluruh angkatan. Baik alumni atau mahasiswa baru yang menimba ilmu di perguruan tinggi tersebut.

"Kegiatan street soccer di kampus ini diadakan pertama kali sejak 21 tahun lalu. Jadi, tujuan kami adakan olahraga street soccer ini adalah menjalin persaudaraan. Olahraga ini lebih kental dengan persahabatan, bukan perseteruan," ujar Yogas.

BacaReal Madrid Juara La Liga 2016 -- 2017

"Kita bergabung di lapangan ini. Siapapun boleh bermain di lapangan ini. Apakah dia kutu buku, jago main bola basket, nongkrong di sini, atau jago olahraga apapun, kita semua bersatu dan boleh bermain di sini. Supaya kita saling mengenal lintas angkatan, bercanda, tertawa bersama," tutur Yogas.

Pertandingan persahabatan sepak bola jalanan ini juga mendapat dukungan dari rektor Iisip, Ilham Parsaulian. Pada kesempatan itu, ia menyempatkan diri berpidato pembukaan acara ini.

"Kami akan mengadakan pertandingan soccer street dalam rangka silaturahmi seluruh angkatan, dimulai dari angkatan 1987, 1990, hingga 2000-an. Dengan tema The Game of Brotherhood," kata Ilham.

"Jadi sesuai dengan temanya, pertandingan ini diadakan untuk silaturahmi antara alumni dengan mahasiswa di kampus ini, dan juga para dosen. Mudah-mudahan acara ini berjalan dengan baik," tambahnya.

Terdapat tiga tim yang tampil pada laga ini. Keempat tim tersebut di antaranya adalah tim dosen, tim alumni all star, dan tim mahasiswa all star.

BacaPermalukan Lazio, Inter Akhiri Paceklik Kemenangan

Laga dimulai dengan pertemuan antara tim dosen kontra tim alumni all star. Kemudian, laga kedua merupakan pertemuan antara tim alumni kontra tim mahasiswa.

Laga pun berjalan sesuai dengan harapan. Tidak ada perseteruan yang terjadi di antara pemain saat bertanding, meskipun mereka bermain dengan serius dan tempo permainan yang cukup tinggi.

Hebatnya, seluruh pemain mampu menjaga sportivitas mereka. Meskipun ada tim yang menelan kekalahan, mereka tetap memberikan jabatan dan bersalaman dengan tim yang menang dan begitupun sebaliknya.

Dari keseluruhan hasil, tim alumni berhasil memenangkan laga pertama. Mereka mampu menang dengan skor 1-0 atas tim dosen. Sementara itu, laga kedua mampu dimenangkan oleh tim mahasiswa yang mampu menang dengan skor 2-1 atas tim alumni.


VideoJuventus Juara Serie A 2016/2017

 


(PAT)

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool
Bursa Transfer Pemain

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool

6 hours Ago

Juventus akhirnya menyatakan menyerah mengejar gelandang Liverpool Emre Can.…

BERITA LAINNYA
Video /