Persela Lamongan

Herkis Beberkan Modal Persela Imbangi Persib

Roni Kurniawan    •    13 Juli 2017 11:53 WIB
liga 1 indonesia 2017
Herkis Beberkan Modal Persela Imbangi Persib
Michael Essien dikawal oleh sejumlah pemain Persela (Foto: Roni Kurniawan/MTVN)

Metrotvnews.com, Bandung: Persela Lamongan memenuhi target curi poin atas tuan rumah Persib Bandung. Mereka mampu mengimbangi Maung Bandung 1-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu 12 Juli 2017 malam.

Hasil tersebut diakui yang terbaik menurut pelatih Heri Kiswanto. Mengingat Persib mendapat dukungan penuh dari bobotoh di stadion kebanggaan mereka.

Menurut Heri, sesuai prediksi tidak mudah untuk mencuri poin atas Persib di kandang. Bahkan butuh waktu hingga menit ke-84 bagi Persela untuk menciptakan gol penyeimbang melalui eksekusi penalti Samsul Arif.

Klik di sini: Januzaj Resmi Gabung Sociedad

"Hasil ini sudah yang terbaik. Persib sudah berjuang, tapi Persela juga berjuang. Dan hasilnya seperti itu (imbang)," kata Heri saat konferensi pers usai laga.

Kolektivitas tim menjadi kunci bagi Laskar Joko Tingkir untuk meladeni permainan Persib. Bahkan meski berstatus sebagai tamu, Persela cukup dominan. Terutama pada babak kedua dengan mengandalkan pemain yang memiliki kecepatan salah satunya, striker tunggal Samsul Arif.

Klik di sini: Gabung PSG, Alves Minta Maaf kepada Guardiola

"Modal Persela itu kebersamaan, militan, kerja keras, dan pantang menyerah. Saya bersyukur pemain sudah bekerja dengan sangat maksimal," tutur pelatih yang akrab disapa Herkis ini.

Atas keberhasilan mencuri poin tersebut, kini Persela berada di urutan ke-10 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan raihan 20 angka hasil dari 14 laga yang telah dilakoni. Selanjutnya, Persela akan menjamu Bhayangkara FC di Stadion Surajaya, Lamongan Senin 17 Juli 2017.

Aziz Syamsuddin Tinjau Pelatnas Futsal Putri
 


(FIR)

Video /