Liga 1 Indonesia 2018

Aremania Diimbau Tidak Menggelar Nobar di Stadion Kanjuruhan

Daviq Umar Al Faruq    •    09 November 2018 12:54 WIB
liga 1 indonesia
Aremania Diimbau Tidak Menggelar Nobar di Stadion Kanjuruhan
Aremania. (Foto: Arema FC)

Malang: Polres Malang melarang Aremania (suporter Arema FC) untuk menggelar acara nonton bareng (nobar) laga Arema FC melawan Perseru Serui di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Minggu 11 November 2018 besok.

Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung mengatakan, seusai Arema dijatuhi sanksi oleh PSSI, Aremania memang selalu menggelar acara nobar di Stadion Kanjuruhan saat Singo Edan berlaga di kandang.

Hanya saja, khusus laga kontra Perseru, Aremania dilarang nobar demi alasan keamanan. Sebab, laga tersebut bersamaan dengan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Malang.

"Kemarin-kemarin pasca keputusan komdis PSSI itu kan selalu mengadakan nobar di Kanjuruhan. Kalau kita mengeluarkan izin nobar kan otomatis kita harus pengamanan. Cuman personel kita habis untuk PAM Pilkades tanggal 11 itu," kata Yade Setiawan, Jumat 9 November 2018.

Baca: Misi PSIS untuk Bertahan di Liga 1


Yade menjelaskan, personelnya selalu diturunkan untuk memberikan pengamanan setiap ada kegiatan nobar Arema di Stadion Kanjuruhan. Hanya saja, personelnya tak cukup banyak untuk menjaga laga Arema lawan Perseru.

"Itu kita bersamaan PAM Pilkades serentak Kabupaten Malang di 42 desa itu. Makanya kita harapkan tetap pertandingan boleh silahkan tapi nggak ada nobarnya, karena personel kita habis tidak ada yang buat pengamanan," sambung Yade.

Yade pun mengaku pihaknya juga bakal mengumpulkan koordinator Aremania untuk berkomunikasi. Sehingga diharapkan suporter fanatik Arema FC itu tidak menggelar nobar Minggu besok.

"Sebenarnya tidak ada masalah nobar, cuma pertimbangannya itu karena kita tidak punya sumber daya untuk mengamankan. Jadi sementara kita tiadakan dulu nanti setelah tanggal 11 silahkan lagi, tidak ada masalah," pungkasnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Preview Piala AFF: Indonesia vs Singapura


(ASM)


Piala AFF 2018: Statistik Indonesia vs Timor Leste
Penyisihan Grup B Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Statistik Indonesia vs Timor Leste

12 minutes Ago

Bermain di hadapan publik sendiri, Indonesia memang pantas menang atas Timor Leste, setidaknya …

BERITA LAINNYA
Video /