Persela Ikut Bantu Masalah Hukum Saddil Ramdani

Kautsar Halim    •    02 November 2018 21:46 WIB
liga 1 indonesia
Persela Ikut Bantu Masalah Hukum Saddil Ramdani
Saddil Ramdani. (Foto: Medcom.id/Zam)

Lamongan: Manajemen Persela Lamongan tidak tinggal diam dengan nasib sial yang menimpa salah satu pemain andalannya, Saddil Ramdani. Mereka akan membantu agar hukuman Saddil ditangguhkan.

Saddil sedang berurusan dengan Polres Lamongan karena terbukti menganiaya mantan kekasihnya yang bernama Anugrah Sekar Larasati. Dengan begitu, Saddil pun tidak bisa membela Persela untuk sementara waktu.


Klik: Jarang Tampil, Made Wirawan Siap Diandalkan Persib

Manajer Persela Lamongan, Yunan Achmadi, mengatakan tidak ingin kasus tersebut berkepanjangan karena bisa merugikan klubnya. Oleh karena itu, dia akan berupaya maksimal membantu dengan mengajukan penangguhan penahanan.

"Kami akan mengajukan penangguhan penahanan. Tapi soal diturunkan atau tidak dalam pertandingan merupakan kewenangan pelatih," kata Yunan kepada wartawan di Lamongan, Jumat (2/11/2018).

Klik: PSIS Siapkan Strategi Khusus untuk Jamu Arema FC

Polres Lamongan resmi menahan Saddil Ramdani pada Jumat 2 November. Itu terjadi karena terdapat laporan mengenai insiden pertengkaran di mess skuat Persela Lamongan pada beberapa hari lalu.

Laporan tersebut berisi tentang penganiayaan atau penganiayaan ringan sebagaimana yang dimaksud dalam Pasal 351 KUHP atau pasal 352 KUHP dengan dasar laporan polisi No: LP/261/lX/2018/JATIM/RESLAMONGAN. Untuk Pasal 351 ancaman hukumannya 2 tahun delapan bulan, sedangkan Pasal 352 KUHP hanya mencapai sembilan bulan kurungan.

Saddil sempat mengonfirmasi siap menjalani proses hukum serta mematuhi aturan yang berlaku. Dia mengatakan penganiayaan itu terjadi tidak sengaja karena dirinya sedang lelah. Dalam pernyataannya juga, Saddil berharap mendapat pelajaran berharga dari kasus ini. 

Persela punya jadwal pertandingan kontra Sriwijaya FC pada Jumat 2 November pukul 18.30 WIB. Lantaran terganjal proses hukum, Saddil pun tidak bisa ikut bertanding. Beruntung, Laskar Joko Tingkir tetap keluar sebagai pemenang dengan skor, 3-0. (ANT)

 


(FIR)


Video /