Jelang Sriwijaya FC vs Mitra Kukar

Mitra Kukar Bawa Kekuatan Penuh untuk Hadapi Sriwijaya

Kautsar Halim    •    28 November 2018 16:14 WIB
liga 1 indonesia
Mitra Kukar Bawa Kekuatan Penuh untuk Hadapi Sriwijaya
Logo Liga 1 2018 (Medcom.id)

Samarinda: Mitra Kukar akan membawa 22 pemain untuk menghadapi Sriwijaya FC pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2018, Jumat 30 November. Dari seluruh pemain yang mereka bawa, sebagian besarnya adalah penggawa inti.

Media Officer Mitra Kukar, Agriwinata, menyebutkan rombongan tim akan bertolak ke Palembang pada Rabu 28 November. Dalam rombongan itu diisi sebagai besar pemain inti, tak terkecuali Bayu Pradana dan Septian David Maulana.

Klik: Van Gaal Menolak Neymar Kembali ke Barcelona

Bayu dan David sempat absen sebulan belakangan ini untuk membantu timnas Indonesia mengarungi Piala AFF 2018. Sayangnya, skuat Garuda malah gagal melaju ke semifinal karena  gagal bersaing di fase grup.

"Kami berangkat menggunakan jalur penerbangan dari Balikpapan ke Palembang. Mohon doa restunya kepada seluruh masyarakat Kutai Kertanegara dan Kalimantan Timur agar kami bisa pulang dengan membawa poin," ujar Agriwinata.

Naga Mekes--julukan Mitra Kukar memang dituntut mendapat poin saat bertandang ke di Stadion Jakabaring, Palembang. Sebab, posisi mereka di klasemen sementara sedang terancam menuju zona degradasi. Terlebih lagi, jatah pertandingan musim ini hanya tersisa dua laga lagi.

Mitra Kukar sedang bertengger di urutan 14 klasemen sementara dengan koleksi 39 poin. Torehan tersebut hanya berselisih tiga angka saja dengan Sriwijaya yang mengisi urutan teratas zona degradasi. Di bawah Sriwijaya dan PS Tira, ada PSMS Medan yang baru memiliki 34 poin.

Klik: Francesco Totti Dihadiahi Jersey Spesial AS Roma

Pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan, mengatakan dirinya harus pintar-pintar mengatur komposisi pemain dalam dua laga terakhir Liga 1 Indonesia 2018. Sebab, dua lawan terakhir Sriwijaya adalah tim yang sama-sama mengejar kemenangan.

"Tim kami hanya menyisakan dua pertandingan, satu tandang ke Palembang dan satu lagi pertandingan kandang menghadapi Persija Jakarta. Keduanya merupakan laga berat dan kami harus berusaha maksimal untuk meraih poin," kata Rahmad kepada awak media di Samarinda.

Persija butuh tiga poin dari Mitra Kukar karena sedang bersaing dengan PSM Makassar untuk menjadi juara Liga 1 Indonesia 2018. Saat ini, PSM yang berada di puncak klasemen hanya berselisih satu poin saja dengan Persija yang menjadi pesaing terdekatnya. (ANT)




(KAU)


Vietnam Juara Piala AFF 2018

Vietnam Juara Piala AFF 2018

2 days Ago

Vietnam sukses menekuk Malaysia 1-0 di lek kedua Final Piala AFF 2018. Hasil ini memastikan Vie…

BERITA LAINNYA
Video /