PSS Sleman Promosi ke Liga 1

PSS Sleman Siapkan Celebration Game

Ahmad Mustaqim    •    09 Desember 2018 22:14 WIB
liga indonesia
PSS Sleman Siapkan Celebration Game
Sismantoro (topi putih) (medcom.id/Ahmad Mustaqim)

Sleman: PSS Sleman menyiapkan laga selebrasi sebagai juara Liga 2 musim 2018 dan promosi ke Liga 1 musim depan. Sejumlah calon lawan dan pelaksanaan masih dalam pembahasan. 

Manajer PSS Sleman, Sismantoro, menjelaskan bahwa belum ada kepastian siapa calon lawan timnya untuk celebration game di Stadion Maguwoharjo. Sejumlah klub Liga 1 dan Liga 2 telah dipersiapkan. 

Klub Liga 1 yang kemungkinan jadi calon lawan PSS yakni Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya. Selain itu, calon lawan pilihan lain yakni peserta Liga 2, Persis Solo. 

"Memang belum ada kepastian. Ini masih mau kami dapatkan," kata Sismantoro saat dihubungi medcom.id pada Minggu, 9 Desember 2018. 

Kepala Desa Candibinangun, Kecamatan Pakem ini mengungkapkan, laga itu sebagai bentuk bentuk perayaan setelah sebelumnya dilakukan arak-arakan di sebagai juara Liga 2 di wilayah Kabupaten Sleman. Tahun lalu, PSS menjadi lawan Persebaya dalam tajuk yang sama. Saat itu, Persebaya juga menjadi juara Liga 2. 

Menurut Sismantoro, tiga calon lawan itu disiapkan dengan sejumlah pertimbangan. Salah satunya yakni komunikasi yang baik dengan masing-masing klub. Selain itu, kata dia, suporter kedua klub juga memiliki hubungan yang baik pula. 

"Tujuannya (celebration game) intinya syukuran. Rencananya Desember ini. Untuk kapannya, masih dalam pembahasan," ujarnya. 

PSS Sleman juara Liga 2 setelah dalam partai final mengalahkan Semen Padang 2-0 di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor pada 4 Desember 2018. Prestasi ini menjadi yang tertinggi bagi klub setelah dalam waktu 11 tahun terakhir. 

Video: Evaluasi Liga 1 Musim 2018

 


(FIR)


Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar
Persiapan Piala AFF U-22

Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar

8 hours Ago

Indra Sjafri membantah bahwa Timnas U-22 akan beruji coba melawan Persija Jakarta dan Persebaya…

BERITA LAINNYA
Video /