Jelang Persija Jakarta vs Mitra Kukar

Jumpa Mitra Kukar, Riko Beri Kabar Kurang Baik untuk Persija

Patrick Pinaria    •    08 Desember 2018 05:02 WIB
persijaliga 1 indonesia
Jumpa Mitra Kukar, Riko Beri Kabar Kurang Baik untuk Persija
Riko Simanjuntak (Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Jakarta: Kabar kurang mengenakkan didapat Persija Jakarta terkait kondisi Riko Simanjuntak jelang menghadapi Mitra Kukar pada pekan terakhir Liga 1 Indonesia 2018, Minggu 9 Desember. Gelandang kelahiran Pematangsiantar tersebut mengalami cedera ringan.

Riko sebetulnya mengikuti sesi latihan bersama Persija di lapangan Sutasoma, Jumat 7 Desember. Namun, saat itu, pemain berusia 26 tahun tersebut menjalani sesi latihan terpisah.

Ketika ditanyakan kondisinya usai sesi latihan, Riko mengaku mengalami cedera ringan. Namun, ia berharap bisa tampil menghadapi Mitra Kukar.

Baca: Mandzukic Bantu Juventus Tumbangkan Inter

"Ada insiden dan cedera sedikit. Tetapi, semoga saya bisa tampil melawan Mitra Kukar pada laga Minggu nanti," ujar Riko usai sesi latihan Persija di lapangan Sutasoma, Jumat (7/12/2018).

Meski Riko mengalami cedera ringan, nada optimistis dilontarkan pelatih Persija Stefano Cugurra Teco. Ia percaya anak asuhnya itu akan segera pulih dan hanya butuh istirahat saja.

"Ia sudah mengikuti latihan dari awal dan saya rasa itu cukup. Ia hanya butuh istirahat. Sebab, sebelumnya, ia banyak tampil bersama kami dan juga banyak tampil bersama timnas Indonesia. Tidak ada apa-apa dan tidak ada masalah dengan dia," tegas Teco.

Menghadapi Mitra Kukar akan menjadi laga krusial bagi Persija. Sebab, hasilnya akan menentukan nasib mereka di Liga 1 Indonesia 2018.

Saat ini, Persija menempati puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 59 poin. Mereka unggul satu poin dari PSM yang berada di posisi kedua.

Baca: PSIS Berharap Persebaya tak Bermain Ganas pada Laga Terakhir

Jika mampu mengalahkan Mitra Kukar, Persija dipastikan tampil sebagai juara Liga 1 musim ini, sekaligus mengakhiri penantian selama 17 tahun sejak terakhir kali juara pada 2001.

Gagal menang pun, Persija masih tetap berpeluang juara. Namun ada syaratnya. Jika laga Persija vs Mitra Kukar berakhir imbang, maka, PSM harus bermain imbang atau kalah melawan PSMS Medan.

Jika Persija kalah dan PSM bermain imbang, maka, kedua tim akan mengakhiri musim dengan poin sama, yakni 59 poin. Namun demikian, Persija tetap keluar sebagai juara karena unggul selisih gol atas PSM.


Video: PT LIB Siapkan Dua Trofi Replika Juara Liga 1 2018

 


(PAT)