Perbanas Institute Jakarta Juara University Futsal Turnament

Ahmad Mustaqim    •    03 November 2018 23:46 WIB
futsal
Perbanas Institute Jakarta Juara University Futsal Turnament
Perayaan kemenangan Perbanas Institute Jakarta dalam ajang Mizuno University Futsal Turnament 2018. (Foto: Medcom.id/Ahmad Mustaqim)

Yogyakarta: Perbanas Institute Jakarta berhasil keluar sebagai juara dalam ajang Mizuno University Futsal Turnament 2018 yang digelar di Yogyakarta. Dalam partai Grand Final di Lapangan Futsal Jogokaryan, Yogyakarta, Sabtu malam, 3 November 2018, Perbanas mengalahkan Universitas Islam Nusantara (Uninus) Bandung dengan skor 3-1. 
 
Di babak grand final, Perbanas lebih dulu mengalahkan Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel (Surabaya) dengan skor 5-0 dan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dengan skor serupa. 

Di sisi lain, Uninus mengalahkan UNY (3-1) dan UIN Sunan Ampel (5-2). Sementara, partai ke tiga antara Perbanas dengan Uninus sepakat tak digelar karena sudah tak menentukan untuk tim yang berlaga di final. 

Dalam pertandingan final, Uninus bermain menyerang dibabak pertama. Mereka pun membuka keunggulan lewat Dery. Saat babak pertama akan bubaran, Perbanas mencetak gol lewat Arif Rahman Hagi. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Klik di sini: Prediksi Arsenal vs Liverpool: Pembuktian Kualitas Emery

Perbanas tampil lebih tenang dibabak kedua. Mereka bisa mencetak dua gol kemenangan lewat Luthfi. Perbanas pun menang 3-1 atas Uninus. 

Pelatih Perbanas, Vennard Hutabarat mengaku tak terlalu memprediksi timnya bisa menjadi juara. Menurut dia, timnya bisa menang lebih karena kesiapan strategi dan membaca permainan lawan. 

"Kami tadi sempat lebobolan dulu. Lalu saya terus menekan anak-anak untuk jaga konsentrasi permainan," ujarnya setelah pertandingan. 

Baginya, Uninus Bandung menjadi lawan yang paling sulit. Saat pertandingan, Uninus menempatkan pemain depan atau pivot yang memiliki postur besar. 

"Pivot pemain lawan ini yang membuat kami sempat kesulitan. Partai sebelumnya kami tak menemukan strategi demikian," ujarnya.

Dengan hasil ini, Perbanas berhasil menjadi suara, dan Uninus harus puas sebagai Runner up. Sementara itu, seorang pemain Perbanas, Arif Rachman Hagi menyabet gelar pemain terbaik. Sedangkan, gelar top skor diraih Yan Ariefta Swadanda, pemain UIN Sunan Ampel. 

Video: Saddil Ramdani Terjerat Kasus Penganiayaan




Video /