Piala Presiden 2019

Arema FC Siap Lawan Siapa Saja di Final

Daviq Umar Al Faruq    •    06 April 2019 14:29 WIB
Piala Presiden 2019
Arema FC Siap Lawan Siapa Saja di Final
Pelatih Arema Milomir Seslija. (Foto: Medcom.id/Daviq)

Malang: Arema FC sudah memastikan diri melaju ke final Piala Presiden 2019. Tren positif itu mereka raih setelah kembali menghancurkan Kalteng Putra dengan skor 3-0 pada leg 2 semifinal, Jumat 5 April malam WIB.

Dengan begitu artinya, Arema unggul atas Kalteng dengan skor telak, 6-0. Sebab, pada pertemuan pertama di Stadion Kanjuruhan, Malang, Singo Edan  juga menghajar Laskar Isen Mulang dengan skor, 3-0.

Kini, Arema tinggal menunggu lawannya di fase final melalui laga Persebaya Surabaya dan Madura United yang tinggal memainkan leg 2 semifinal di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Sabtu 6 April malam WIB.
 

Klik: Skenario Juventus Segel Scudetto Pekan Ini


Sebelumnya, pada leg pertama di Stadion Gelora Bung Tomo, Persebaya berhasil menang tipis atas Madura United dengan skor, 1-0. Jadi, peluang untuk membalikkan keadaan masih terbuka lebar.

Ditanya tentang lawan ideal di fase final, pelatih Arema Milomir Seslija tidak punya jawaban pasti. Dia hanya mengklaim timnya optimistis untuk menjadi juara dan tidak akan meremehkan siapapun yang menjadi lawannya nanti.

"Kita tidak bisa memilih siapa musuh di final nanti. Saya tidak bisa memilih. Hanya saja kita siap untuk final," kata Seslija, Jumat 5 April.

"Kita sangat termotivasi untuk laga final. Tidak masalah mau lawan siapa, keduanya tim berkualitas," bebernya.
 

Klik: Calhanoglu Diragukan Tampil Lawan Juventus


Pelatih asal Bosnia itu melanjutkan, dirinya tidak ingin terburu-buru mempersiapkan tim menuju final. Dia lebih memilih untuk memberikan waktu kepada Hamka Hamzah dan kawan-kawan untuk beristirahat usai menjalani laga semifinal yang melelahkan.

"Kita tak bisa melakukan banyak persiapan karena pemulihan (stamina) pemain lebih penting. Satu dua hari ini kita akan istirahat dulu menikmati kemenangan (semifinal). Setelah itu baru kembali mempersiapkan diri," pungkasnya.




(KAU)