Pekan Terakhir Liga 1 2018

PT LIB Siapkan Tiga Trofi Juara Liga 1 2018

Kautsar Halim    •    07 Desember 2018 21:02 WIB
persijapsm makassarliga 1 indonesia
PT LIB Siapkan Tiga Trofi Juara Liga 1 2018
Trofi juara Liga 1 Indonesia 2018 (Foto: Dok. LIB)

Jakarta: Operator kompetisi Liga 1 PT Liga Indonesia Baru (LIB) turut sibuk jelang pekan terakhir yang akan digelar secara serentak pada Minggu, 9 Desember 2018. Salah satunya adalah menyiapkan trofi untuk tim yang keluar sebagai juara.

Karena di musim ini ada dua tim yang masih berpeluang keluar sebagai juara, maka, PT LIB menyiapkan tiga trofi juara. Komposisinya adalah satu trofi asli dan dua piala replika.

Dua trofi replika ini kemudian akan disiapkan di pertandingan Persija Jakarta versus Mitra Kukar yang digelar di Stadion Utama Bung Karno (SUGBK) dan pertandingan PSM Makassar versus PSMS Medan di Stadion Mattoangin (Makassar), Minggu sore (9/12). Jadi, trofi juara yang akan diangkat para pemain di akhir pertandingan nanti adalah trofi replika.
 

Baca: Tiket Persija vs Mitra Kukar Sudah Ludes


"Untuk trofi asli kami tempatkan di kantor Jakarta. Akan kami serahkan kepada tim juara pada momentum tertentu setelah pekan terakhir nantinya,” jelas Tigor Shalomboboy, COO PT LIB.

Ketiga trofi tersebut mirip. Baik dalam bentuk, warna, dan ukurannya sama. Masing-masing berwarna kuning emas, tingginya mencapai 49 cm dan lebar 23 cm.

Sementara itu, desain trofi terinspirasi dari kibaran bendera yang selalu mendampingi sebuah klub saat berlaga di kompetisi. Konsep umumya, desain tersebut diharapkan bisa mentransfer semangat dan rasa bangga para suporter kepada para pemain. Terutama saat mereka mengibarkan bendera kebesaran klub.

Seperti telah dijabarkan di atas, Persija dan PSM Makassar jadi dua tim yang akan bertarung memperebutkan trofi juara di pekan terakhir Liga 1 2018. Mereka sama-sama akan bermain di kandangnya.
 

Baca juga: Hitung-hitungan Peluang Persija dan PSM Juara Liga 1 Indonesia 2018


Persija yang saat ini memimpin klasemen dengan koleksi 59 poin, hanya unggul satu angka dari PSM Makassar di tempat kedua. Ini berarti, Persija wajib menang apabila ingin mengamankan gelar juara tanpa berharap hasil pertandingan PSM.

Adapun, PSM mengusung misi wajib menang sambil berharap Persija gagal menang, untuk bisa keluar sebagai juara.

Namun, perjuangan Persija dan PSM untuk memenangi pertandingan terakhir diyakini tidak akan mudah. Musababnya, Mitra Kukar (posisi 15) dan PSMS Medan (posisi 18) juga butuh poin absolut agar tidak terdegradasi.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Menuju Tahta Juara Liga 1 2018



(ACF)


Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

1 day Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /