Liga 2 Indonesia 2018

Tandang ke Aceh, PSS Minus Empat Pemain Inti

Ahmad Mustaqim    •    30 Oktober 2018 06:02 WIB
bolaliga indonesia
Tandang ke Aceh, PSS Minus Empat Pemain Inti
Skuat PSS Sleman menggelar latihan jelang ke Aceh-Medcom.id/Ahmad Mustaqim

Sleman: PSS Sleman bakal melawat ke Aceh tanpa empat pemain intinya dalam laga kedua babak 8 besar Liga 2 Indonesia 2018 melawan Persiraja Banda Aceh. Mereka adalah Asyraq Gufron (bek tengah), Bagus Nirwanto (bek kiri), Dave Mustaine (gelandang), dan Arie Sandy (gelandang bertahan). Keempatnya absen karena cedera dan akumulasi kartu. 

Meski keempatnya langganan starter dalam banyak laga PSS, pelatih Seto Nurdyantoro enggan mencemaskan hal itu. Ia mengatakan sudah menyiapkan pemain pengganti untuk masing-masing posisi tersebut untuk laga tandang di Stadion H. Dhimurtala, Banda Aceh, pada Kamis 1 November 2018. 

"Pengganti empat pemain. Ada wingbeck Jodi (Kustiawan), ada Riyan (Miziar). ada Afwan, dan Fandy. Di posisi gelandang ada (Ilhamul) Irhas," kata Seto saat ditemui di Lapangan Sepakbola Universitas Negeri Yogyakarta, Senin 29 Oktober 2018. 

Baca juga: Sriwijaya Kantongi Modal Keluar dari Zona Degradasi

Seto mengatakan sudah mulai memperbaiki kekurangan pola permainan timnya saat bermain imbang 1-1 melawan Persita Tangerang. Saat itu, lini tengah PSS kurang stabil dan jarak para pemain tengah kurang terjaga. 

Mantan pelatih PSIM Yogyakarta ini mulai mencoba formasi duet gelandang Amarzukih dengan Busari saat latihan di Lapangan Sepakbola UNY. Selain itu, Seto juga mencoba gelandang M. Taufiq sebagai pilihan lain di lini tengah. 

"Tadi kita sudah coba dan lihat. Kita lihat pemain mana yang bisa sinkron di sana. Kita coba semuanya," kata dia. 

Baca juga: Bekuk PSM, Madura Masuk Empat Besar

Saat latihan itu, Seto sudah memunculkan gambaran susunan pemain utama yang akan diturunkan melawan Persiraja nanti. Pemain-pemain seperti Rangga Muslim, Cristian Gonzales, kiper Ega Risky, hingga Rifal Lastori kemungkinan menjadi starter. 

"Kami akan menyesuaikan, membawa 17 atau 18 pemain. Namun tidak keputusan manajemen. Kami berangkat ke Aceh antara hari ini dan besok," ujarnya. 

Saat ini, PSS dan Persita sama-sama mengoleksi satu poin di Grup B babak delapan besar liga 2. Sementara itu, Madura FC mengoleksi tiga poin hasil kemenangan atas Persiraja Banda Aceh.

Video: Data dan Fakta Garuda Nusantara di Piala Asia U-19
 


(RIZ)