Persib Bandung vs Bali United

Terkait Insiden Yabes dan Essien, Pelatih Bali United Minta Maaf

Roni Kurniawan    •    09 April 2017 06:00 WIB
liga 1 indonesia 2017
Terkait Insiden Yabes dan Essien, Pelatih Bali United Minta Maaf
Suasana usai terjadi keributan antara Yabes Roni dan Michael Essien. (Foto: Metrotvnews.com/ Roni Kurniawan)

Metrotvnews.com, Bandung: Pelatih Bali United, Hans Peter Schaller angkat bicara terkait insiden yang menimpa Yabes Roni dan Michael Essien dalam laga menghadapi Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 8 April 2017. Peter menilai, sikap Yabes Roni tak terpuji saat laga memasuki pertengahan babak kedua.

Menurut Peter, pemain muda Bali United asal Papua tersebut seharusnya tidak menendang keras bola yang mengarah ke Essien. Pasalnya, Yabes bisa saja membuang bola ke arah luar lapangan karena posisinya dekat dengan garis. 

"Apa yang dilakukan Yabes pada Essien itu tindakan yang tidak terpuji. Dalam sepak bola itu tidak bagus," kata Peter saat konferensi pers usai laga, kemarin.

Baca: Bali United Permalukan Persib di GBLA


Namun, Peter memaklumi tindakan tersebut karena Yabes merupakan pemain muda yang memiliki emosi sangat tinggi. Mental pemain muda Bali pun sepertinya menjadi pekerjaan rumah bagi Peter terlebih kompetisi Liga 1 akan bergulir dan sangat merugikan jika itu terjadi di ajang resmi.

Baca: Djanur Kalem Usai Persib Dikalahkan Bali United


"Saya minta maaf. Yabes tidak fairplay menendang bola ke Essien. Tapi ia pemain muda," tuturnya.

Peter juga menyayangkan sikap Essien yang berusaha mengejar Yabes usai insiden tersebut. Peter menganggap, pemain sekelas Essien tidak bisa menahan diri dan tetap berusaha untuk mengejar Yabes meski telah ditenangkan oleh sejumlah pemain Persib dan Bali United.

"Saya menyayangkan tindakan Essien yang mengejar Yabes. Seharusnya dia bisa menahan diri," pungkasnya.

Video: Djanur Sebut Buruknya Komunikasi Jadi Penyebab Kekalahan Persib



(ASM)

Video /