Timnas Indonesia U-16 vs Singapura U-16

Kunci Timnas U-16 Tampil Impresif saat Hadapi Singapura

Patrick Pinaria    •    09 Juni 2017 15:41 WIB
timnas indonesia
Kunci Timnas U-16 Tampil Impresif saat Hadapi Singapura
Penggawa Timnas U-16 merayakan kemenangan. (Foto: Ant/Sigid Kurniawan)

Metrotvnewscom, Bekasi: Indonesia U-16 tampil impresif saat menjamu Singapura U-16 di Stadion Wibawa Mukti pada laga uji coba, Kamis 8 Juni. Pada laga tersebut, tim polesan Fakhri Husaini menang dengan skor telak 4-0.

Suasana sukacita lantas dirasakan para pemain Indonesia U-16. Salah satunya bek Merah Putih Fadilah Nur Rahman. Ia senang karena timnya bisa tampil kompak sehingga mampu meraih kemenangan tersebut.

"Yang membuat kami tampil semangat adalah kepercayaan antara rekan-rekan setim. Kami saling menghargai dan respek. Ini yang sudah diajarkan pelatih Fakhri," ujar Fadilah pada konferensi pers usai laga, Kamis (8/6/2017).

Baca: Pengalaman Berharga Timnas Singapura U-16


"Kami juga bangga banyak suporter datang untuk mendukung kami. Dukungan mereka memicu kami untuk tampil semangat dan ingin mengharumkan nama Indonesia, meskipun laga ini bersifat uji coba," tambahnya.

Pada kesempatan itu, Fadil juga mengungkapkan keinginanya untuk fokus persiapakan ke turnamen sepak bola U-15 di Vietnam yang digelar pada 14 hingga 18 Juni.

"Kami dari timnas U-16 cukup bangga dengan kemenangan ini. Ini menjadi awal pelajaran bagi kami," kata Fadilah.

Baca: Fakhri Husaini Kagum dengan Agresivitas Timnas U-16


"Tujuan kami berikutnya adalah Piala AFF dan Piala AFC. Sebelum tampil di kedua turnamen tersebut, kami akan mempersiapkan diri lebih dulu untuk mengikuti turnamen di Vietnam pada 14 hingga 18 Juni," tambahnya.

Setelah bertanding di turnamen Vietnam, Indonesia akan mempersiapkan diri untuk menghadapi turnamen Piala AFF 2017 yang digelar pada 9 Juli hingga 22 Juli. Pada turnamen tersebut, mereka tergabung dengan Australia, Thailand, Laos, dan Myanmar di penyisihan grup A.
   
Video: Timnas U-16 Gebuk Singapura 4-0



(ASM)

Hadapi City, Napoli Diminta Istirahatkan Bintang
Jelang Manchester City vs Napoli

Hadapi City, Napoli Diminta Istirahatkan Bintang

7 hours Ago

Meski laga melawan City menjadi pertarungan penting, Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis just…

BERITA LAINNYA
Video /