Jelang Semen Padang vs Persib Bandung

Jelang Tandang ke Padang, Catatan Buruk Menghantui Persib

Roni Kurniawan    •    09 Mei 2017 20:41 WIB
persib bandungliga 1 indonesia 2017
Jelang Tandang ke Padang, Catatan Buruk Menghantui Persib
Skuat Persib saat latihan (Foto: Istimewa)

Metrotvnews.com, Bandung: Persib Bandung akan melakoni laga berat saat bertandang ke markas Semen Padang di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Sumatra Barat, Sabtu 13 Mei 2017 akhir pekan nanti, dalam lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia. Catatan buruk menghantui Maung Bandung karena kerap gagal mencuri poin di Tanah Minang.

Menurut pelatih Persib Djadjang Nurdjaman, menghadapi Semen Padang akan menjadi laga tandang yang sangat berat. Terlebih dalam lawatan Persib ke Agus Salim, mereka kalah telak 4-0 atas Semen Padang diajang Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 silam.

"Ini pertandingan away yang sangat berat buat kami. Namun, kami akan berusaha sekuat mungkin untuk mendapat poin di Padang nanti," kata Djadjang di Jalan Anggrek, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa 9 Mei 2017.

Baca juga: PSM Bertekad Putus Rekor Buruk Lawan Arema

Pelatih yang akrab disapa Djanur ini, mengaku kekalaham dua kali beruntun yang ditelan Semen Padang tidak menjadi acuan Persib mudah mencuri poin. Terlebih, kata dia, setiap klub yang menghadapi Persib selalu mempunyai motivasi berlipat untuk bisa mengalahkan.

"Setiap tim yang melawan Persib selalu tampil berbeda. Semen Padang gitu-gitu aja (musim ini, red), tapi besok ketika lawan Persib pasti berbeda," tutur Djanur.

Baca juga: Evan Dimas Minta Latihan Tambahan kepada Luis Milla

Djanur pun konsen meracik strategi agar bisa mempertahankan tren positif tak pernah kalah dalam lima laga terakhir. Catatan minus Semen Padang pun diacuhkan Djanur untuk bisa lebih waspada dan berusaha mencuri poin di laga tandang tersebut.

"Saya tetap tidak menganggap statistik yang sudah dilewati itu menjadi keuntungan buat kami. Saya tetap akan konsentrasi dengan persiapan sebelum pertandingan," pungkasnya.

Video: Timnas U-22 Kembali Jalani Pemusatan Latihan
 


(RIZ)

Hadapi City, Napoli Diminta Istirahatkan Bintang
Jelang Manchester City vs Napoli

Hadapi City, Napoli Diminta Istirahatkan Bintang

8 hours Ago

Meski laga melawan City menjadi pertarungan penting, Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis just…

BERITA LAINNYA
Video /