PSSI

Mencari Sekjen Anyar PSSI

Alfa Mandalika    •    09 Mei 2017 16:35 WIB
pssi
Mencari Sekjen Anyar PSSI
(Foto: Antara/Sigid Kurniawan)

Metrotvnews.com, Jakarta: Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) saat ini masih mencari Sekretaris Jenderal (Sekjen) yang baru. Saat ini, Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen sejak 11 April.

Sebelumnya, posisi Sekjen diisi oleh Ade Wellington. Namun, ia memutuskan mengundurkan diri sebelum masa tugasnya berakhir. Ade resmi mundur pada 10 April.

Ketum PSSI, Edy Rahmayadi menganggap mundurnya Ade lantaran beban kerja. Sebab, sebagai Sekjen diperlukan kerelaan waktu lebih banyak untuk berkomunikasi dengan publik.

"Mungkin terlalu berat dia bekerja di sini. Saya saja jadi kurus bekerja di sini. Justru di tentara saya makin gemuk terus masuk di PSSI malah kurus," ujar Edy, 11 April.

Baca: Evaluasi Latihan Indonesia U-22 Lewat Simulasi Pertandingan Internal


Hampir satu bulan berselang, PSSI akhirnya membuka pendaftaran untuk mengisi posisi Sekjen. Hal tersebut sudah dikonfirmasi oleh Kepala Staf Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto.

"Kami beri waktu hingga tanggal 20 Mei mendatang bagi siapapun yang ingin menjadi Sekjen PSSI. Syaratnya dengan mengirimkan langsung curriculum vitae langsung ke kantor PSSI," kata Iwan dalam rilis yang diterima Metrotvnews.com, Selasa (9/5/2017)

Baca: Indonesia U-22 Asah Antisipasi Bola Mati Saat Sepak Pojok


"Selanjutnya di tanggal 21 hingga 25 Mei, kami akan menilai serta melaksanakan fit dan proper test kepada para calon yang sudah mendaftar. Yang jelas kami akan mencari sosok yang pas untuk PSSI. Bila nama sudah kami tetapkan pasti akan kita umumkan," tambahnya. 

Siapa pun yang menjadi Sekjen nanti, diharapkan bisa menjalin komunikasi dengan baik oleh masyarakat dan media. Hal tersebut juga ditekankan oleh Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi beberapa waktu lalu.

Video: Lolos Kualifikasi Piala Asia jadi Tantangan Pertama Luis Milla
 


(ASM)

Black Eyed Peas Bakal Guncang Panggung Final Liga Champions
Jelang Final LIga Champions 2016--2017

Black Eyed Peas Bakal Guncang Panggung Final Liga Champions

22 hours Ago

Grup vokal bergenre hip-hop ini akan tampil sebelum kick off pertandingan antara Real Madrid da…

BERITA LAINNYA
Video /