Turnamen Sepak Bola Antarkampus

TCC 2017, Gerbang Mahasiswa Berkiprah di Liga Indonesia

A. Firdaus    •    20 September 2017 18:27 WIB
sepak bolaliga indonesia
TCC 2017, Gerbang Mahasiswa Berkiprah di Liga Indonesia
Tim sepak bola Universitas Perbanas-MTVN/A.Firdaus

Metrotvnews.com, Depok: Sebanyak 80 kampus dari lima kota besar di Idiah ndonesia mengikuti ajang Torabika Campus Cup 2017. Mereka akan memperebutkan hadiah total Rp100 juta, sekaligus menjadi universitas terbaik di Indonesia lewat cabang sepak bola.

Musim 2017 ini merupakan periode kedua turnamen yang digelar salah satu perusahaan kopi terbesar di Indonesia. Antusiasme peserta di tahun kedua ini kian meningkat.

Jakarta menjadi kota kedua setelah Padang yang lebih dulu memulainya pada 5-7 September lalu. Universitas Negeri Padang keluar sebagai juara regional.

Tim Sepak bola Perbanas merayakan trofi TCC regional Jakarta

Di Jakarta, turnamen digelar di Stadion Sepak Bola MBS UI, Depok, Jawa Barat, pada 18-20 September. Dari 16 kampus yang ikut serta, Perbanas menjadi juara setelah di final menghajar Universitas Islam Negeri dengan skor 2-0.

"Lewat turnamen ajang antarkampus ini kami bisa melahirkan bakat-bakat untuk sepak bola nasional. Sebab turnamen antarkampus terbesar, karena melibatkan 80 universitas," terang sales and marketing Director Torabika, Goesnawan.

Selanjutnya pihak penyelenggara masih mencari juara di regional Bandung (main di Universitas Padjajaran pada 26-28 September), Makassar (Universitas Hassanudin pada 17-19 Oktober) dan Malang yang akan bermain di Universitas Negeri Malang pada 31 Oktober-2 November.


ki-ka: Komisi wasit asprov DKI Ujang Suryana, sales and marketing Director Torabika, Goesnawan, Arman Nefi Direktur Kemahasiswaan UI)

Menariknya, turnamen antarkampus ini bisa menjadi gerbang bagi para mahasiswa untuk berkiprah di kompetisi profesional, seperti di Liga 2 Indonesia. Itu sudah dibuktikan usai turnamen musim pertama, seperti yang diutarakan Ujang Suryana, selaku Komisi Wasit Asprov PSSI DKI.

"Pada musim pertama, sekira 25 persen mahasiswa yang bermain di Liga 2. Saya berharap ini bisa berkelanjutan demi lahirnya generasi yang hebat lewat mahasiswa," ujar Ujang.

Laga grand final akan diadakan pada 23-24 November mendatang. Hanya saja venue pertandingan belum ditentukan. Dari lima universitas juara regional, mereka akan bertarung memperebutkan juara nasional lewat sistem kompetisi penuh.


(RIZ)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

1 day Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /