KITAS Pemain Asing Bermasalah

PSM Janji Rampungkan KITAS Empat Pemain

Andi Aan Pranata    •    19 April 2017 14:40 WIB
liga 1 indonesia 2017
PSM Janji Rampungkan KITAS Empat Pemain
Skuat PSM Makassar untuk mengarungi Liga 1 2017 (MTVN - Andi Aan)

Metrotvnews.com, Makassar: Manajemen PSM Makassar memastikan ada empat pemain asing di klub yang belum mengantongi Kartu Izin Tinggal Terbatas (Kitas) sebagai syarat bermain di kompetisi Liga 1 Indonesia 2017. Meski begitu, manajemen terus mengupayakan agar persoalan administrasi tersebut bisa selesai secepatnya.

"Kitas untuk pemain asing sedang diurus. PSSI memberi tenggat waktu selama dua pekan agar klub menyelesaikannya," kata Media Officer PSM Andi Widya Syadzwina di Makassar, Selasa 18 April 2017.

PSM punya empat pemain asing pada musim ini, yakni  Wiljan Pluim dan Marc Klok asal Belanda, Steven Paulle (Prancis), dan Reinaldo da Costa (Australia). Di antara keempat pemain itu, hanya Pluim yang terdaftar dengan status 'Marquee Player'.

PSM berharap berkas administrasi semua pemain terpenuhi sebelum 30 April 2017. Sebab tanggal tersebut merupakan batas waktu pendaftaran pemain di Liga 1 2017.

Baca juga: BOPI Sudah Peringatkan LIB terkait KITAS Pemain Asing

Menurut Wina, manajemen juga sedang berupaya merampungkan penerbitan International Transfer Certificate (ITC) tiga pemain PSM. Sejauh ini, hanya Steven Paulle yang mengantongi berkas tersebut.

"Pluim, Reinaldo dan Klok masih dalam proses. Agak terlambat karena baru saja libur panjang. Mudah-mudahan pekan ini bisa rampung," ujarnya.

Baca juga: Jawaban PT LIB soal Problem KITAS Pemain di Liga 1

Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) mencatat ada 25 pemain dari 11 klub Liga 1 2017 belum mengantongi Kitas meski turnamen telah bergulir sejak 15 April. BOPI telah mengirim surat kepada Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM serta Kementerian Tenaga Kerja  dan Transmigrasi terkait hal tersebut.





(HIL)

Sejumlah Transfer Pemain di Liga Eropa

Sejumlah Transfer Pemain di Liga Eropa

5 hours Ago

Juventus selangkah lagi mendapatkan striker muda Republik Ceko Patrik Schick dan turut mendapat…

BERITA LAINNYA
Video /