Comvalius Gabung Klub Thailand

Tolak Felda United, Sylvano Comvalius Gabung Suphanburi

Gregah Nurikhsani Estuning    •    26 November 2017 23:51 WIB
liga indonesia
Tolak Felda United, Sylvano Comvalius Gabung Suphanburi
Sylvano Comvalius mendapatkan nomor punggung 99 di Suphanburi FC. (Foto: Instagram/SylvanoComvalius)

Suphan Buri: Usai menolak memperpanjang kontrak bersama Bali United, striker Sylvano Comvalius resmi berlabuh ke klub asal Thailand, Suphanburi FC. Sebelumnya, ia juga enggan menerima pinangan Felda United, klub sepak bola Malaysia.

Comvalius mengakhiri karier singkatnya di Indonesia sebagai top skor Liga 1 Indonesia. Penyerang berkebangsaan Belanda itu juga berhasil melewati rekor Peri Sandria, legenda Mastrans Bandung Raya.

"Untuk dua musim ke depan, saya akan bermain di Thailand, saya menandatangani kontrak bersama Suphanburi FC," tulis Comvalius di akun Instagram pribadinya.
 

Baca: Salah Terus Tampil Bagus, Liverpool Bisa Sukses


"Saya sudah tidak sabar melakukan tugas saya di sini dengan memanfaatkan salah satu klub dengan fasilitas terbaik di Asia Tenggara," timpalnya lagi.

Striker yang mencetak 37 gol pada musim perdananya bersama Bali United itu tetap akan menjadikan Pulau Dewata sebagai rumah keduanya. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantunya mengembangkan karier sepak bola selama berada di Indonesia.
 

"Bali akan menjadi rumah kedua untuk saya dan saya berharap pintu akan selalu terbuka untuk saya kembali. Terima kasih untuk Bapak Yabes dan Pieter Tanuri yang telah memberikan saya kesempatan bermain di Indonesia. Terima kasih juga kepada seluruh pemain, staf pelatih dan juga semua orang yang telah bekerja keras bagi tim Bali United untuk satu musim yang luar biasa," katanya dikutip dari laman resmi Bali United.

"Terima kasih juga untuk seluruh suporter Bali United. Dan yang tidak kalah penting, terima kasih untuk keindahan Indonesia. Saya mendapat begitu banyak kenangan indah dari orang-orang yang menunjukkan cintanya diseluruh negara ini," tutup Comvalius.

Di sisi lain, Thailand akan menjadi negara ke-10 yang Comvalius sambangi sebagai pesepak bola profesinal. Selain Indonesia dan Thailand, ia juga sempat berkarier di Tiongkok, tepatnya di Shijiazhuang Ever Bright F.C (dulu Fujian Smart Hero).

Kehadiran Comvalius diharapkan mampu memperbaiki performa tim yang naik turun dalam beberapa tahun belakangan. Suphanburi sempat finis di tangga ketiga Thai League (T1) tahun 2015, tetapi merosot pada tahun-tahun berikutnya, masing-masing ke-10 dan ke-11.

Video: Indonesia Bungkam Guyana 2-1
 


(KRS)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

1 day Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /