Persija Jakarta

Ivan Carlos Absen Bela Persija 3-4 Bulan

Riyan Ferdianto    •    06 Februari 2018 08:43 WIB
persija
Ivan Carlos Absen Bela Persija 3-4 Bulan
Ivan Carlos Persija Jakarta (Foto/akun Twitter Persija)

Jakarta: Penyerang Persija, Ivan Carlos diprediksi bakal absen memperkuat tim berjuluk Macan Kemayoran itu selama 3-4 bulan karena cedera serius saat pertandingan babak delapan besar Piala Presiden 2018 melawan Mitra Kukar di Stadion Manahan, Solo, Minggu 4 Februari lalu.

"Kami sangat terpukul dengan kejadian ini. Namun kami tetap memberikan support kepada Ivan agar tetap tegar. Semua rekan-rekan Ivan juga memberikan dukungan kepadanya agar tabah dan tetap semangat menghadapi cedera ini," kata Direktur Utama Persija, Gede Widiade.

Ivan Carlos harus menyelesaikan pertandingan lebih cepat saat Persija Jakarta menghadapi Mitra Kukar. Pengorbanan mantan pemain Persela Lamongan ternyata sangat besar sehingga tim kebanggaan masyarakat ibukota itu mampu menang 3-1 lewat dua gol dari Marko Simic dan satu gol Bambang Pamungkas.
 

Klik di sini: PSMS Medan Berambisi ke Final Piala Presiden 2018


Gede menjelaskan, tim dokter Persija sebelumnya telah melakukan konsultasi dengan dokter orthopedi dari rumah sakit yang berada di kawasan Bintaro dan pihaknya menyampaikan jika Ivan Carlos mengalami cederas metatarsal 5 dan harus segera dilakukan operasi.

Informasi terakhir pihak manajemen Persija, Ivan Carlos akan menjalani operasi di RS Premier Bintaro Jakarta Selatan.Terkait masa depan pemain asal Brazil, Gede menjelaskan jika pihaknya akan melakukan komunikasi terlebih dahulu dengan pelatih Persija, Stefano Cugurra karena pada musim ini tim Macan Kemayoran tidak hanya turun di kompetisi lokal, namun juga akan turun di kompetisi AFC.

Klik di sini: PSMS Medan Pilih Stadion Manahan sebagai Markas Sementara


"Kami juga lolos ke babak semifinal Piala Presiden. Jadi tentunya kami akan melakukan tindakan-tindakan agar tim Persija tetap solid," kata mantan Bos Bhayangkara FC itu.

Ivan Carlos merupakan satu dari empat pemain asing yang dimiliki Persija saat ini. mantan pemain Persela ini terbilang belum memberikan kontribusi maskimal dibandingkan tiga pemain lainnya yaitu Marko Simic yang hingga saat ini sudah mengemas 5 gol di Piala Presiden, Rohit Chan maupun pemain belakang, Jaimerson da Silva Xavier.

Saat ini Macan Kemayoran menunggu pertandingan babak semifinal Piala Presiden 2018 untuk menghadapi tim debutan Liga 1, PSMS Medan. Sesuai dengan rencana, pertandingan akan menggunakan sistem home away dan semua pertandingan digelar di Stadion Manahan, Solo. (Liga Indonesia)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Jokowi Resmikan Lapangan Tenis di GBK




(FIR)


Video /