Semen Padang vs Madura United

Semen Padang Berbagi Poin dengan Madura United

Rahmatullah    •    06 Oktober 2017 21:54 WIB
liga 1 indonesia 2017
Semen Padang Berbagi Poin dengan Madura United
Suasana laga Madura United vs Semen Padang saat penyisihan Piala Presiden Grup E di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan. (ANTARA FOTO/Saiful Bahri)

Metrotvnews.com, Padang: Madura United (MU) harus puas berbagi poin dengan Semen Padang pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2017, Jumat 6 Oktober malam WIB. Bertanding di Stadion H. Agus Salim, Padang, Laskar Sape Kerrab ditahan imbang Kabau Sirah dengan skor 0-0.

Meski harus berbagi poin, MU berhak naik ke posisi 3 klasemen sementara dengan raihan 52 poin. Sementara itu, Semen Padang terpaksa tertahan di posisi 15 dengan koleksi 29 poin.

Semen Padang sudah langsung menekan jantung pertahanan Madura United ketika laga baru dimulai. Riko Simanjuntak yang bertugas sebagai striker sempat mendapat beberapa peluang emas, namun tak ada satu pun peluang itu yang ia selesaikan dengan sempurna.
 
Tidak ingin terus tertekan, MU yang diasuh Gomes de Oliviera berinisiatif melancarkan serangan balik. Greg Nwokolo dan Bayu Gatra sudah berhasil mengelabui beberapa bek Semen Padang, namun gol juga tak kunjung tercipta.


Klik: Mengidap Kista, Luis Suarez Naik Meja Operasi pada November


Greg nyaris membuat supporter tuan rumah terperangah pada menit 45. Tapi sepakan kerasnya di dalam kotak penalti masih bisa ditepis kiper Semen Padang, Jandia Eka Putra. Slamet Nurcahyo sempat memanfaatkan bola muntah hasil tepisan Jandia, namun sepakannya malah melambung ke atas mistar gawang. Hingga turun minum, tidak ada gol yang diciptakan kedua kesebelasan.

 Di babak kedua, Greg kembali mengancam gawang Semen Padang. Dia melakukan heading pada menit 65, tapi masih membentur mistar gawang.  Ini merupakan peluang terbaik karena Jandia sudah tak kuasa mengawal gawang Semen Padang.


Klik: Dani Carvajal Absen Dua Bulan untuk Pengobatan Jantung


Marcel Silva Sacramento berhasil membuat peluang emas untuk Semen Padang pada menit ke-66. Namun, tendangan akuratnya dari luar kotak penalti masih bisa dihalau kiper MU, Angga Saputro.

Serangan demi serangan tetap dilancarkan kedua tim hingga menit-menit terakhir. Beberapa di antaranya ada yang menjadi peluang emas atau hanya berakhir sia-sia. Skor sama kuat tanpa gol akhirnya tetap bertahan hingga laga selesai.

Susunan Pemain

Madura United: Angga Saputro; Andik Riko Rama, Asep Berlian, Fabiano Beltrame, Guntur Ariyadi (Rizki Dwi Febrianto ‘59), Munhar, Slamet Nurcahyo, Bayu Gatra, Engelberd Sani (Thiago Furtuoso ’51), Greg Nwokolo, Rendy Siregar (M Rifad Marasabessy ’88).

Semen Padang: Jandia Eka Putra; Agung Prasetyo, Hengki Ardiles, Novan Setya Sasongko (Ibrahim Sanjaya ’60), Novrianto, Elfis Nuh Harewan (Finno Andriana ’46), Ko Jaesung, Vendry Mofu, Irsyad Maulana, Marcel Silva Sacramennto, Riko Simanjuntak.

 


(KAU)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

11 hours Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /