Kongres PSSI 2018

Target PSSI pada 2018 untuk Timnas di Berbagai Level Usia

A. Firdaus    •    13 Januari 2018 23:48 WIB
kongres pssi
Target PSSI pada 2018 untuk Timnas di Berbagai Level Usia
Sekjen PSSI, Ratu Tisha. (Foto: Medcom.id/A .Firdaus)

Tangerang: Memasuki tahun yang baru, PSSI terus memperbarui target mereka untuk Timnas di berbagai level usia. Hal itu dibahas dalam Kongres Biasa yang digelar di ICE Tangerang, Sabtu 13 Januari.

Target Timnas di berbagai level menjadi agenda PSSI dalam kalender 2018. Untuk tahun ini, federasi sangat mengharapkan timnas senior, U-19 hingga U-16 bisa menjadi juara.

Selain akan menjadi tuan rumah dari banyak agenda olahraga internasional sepanjang 2018, timnas juga bakal ikut berpartisipasi di sejumlah ajang. 
Seperti untuk timnas senior yang akan mengikuti Piala AFF dari November hingga Desember mendatang. 

Baca: Lawan Kelantan FA, Teco Waspadai Eks Striker Persija


Sebelumnya, pasukan U-19 bakal mengikuti Piala AFF U-18 pada Juli mendatang. Kemudian timnas U-19 juga akan beraksi pada Piala Asia U-19. Di sektor lain, ada timnas U-23 akan mengikuti event Asian Games pada Agustus. Finis di posisi empat besar akan menjadi target Garuda Muda.

Sementara itu dua event akan dilakoni oleh timnas U-16. Di antaranya Piala Asia U-16 (20 September-7 Oktober) dan Piala AFF U-16 pada 8 November hingga 15 Desember.

Baca: PSSI Mengesahkan 54 Klub dengan Catatan


"Soal target timnas untuk 2018, timnas senior ditargetkan juara AFF, timnas U-23 empat besar Asian Games, timnas U-19 juara AFF dan empat besar AFC, dan timnas U-16 juara AFF dan tiga besar AFC," ujar Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha.

"Mudah-mudahan terwujud untuk menjadi top class di ASEAN. Dan berharap bisa bersaing di Asia serta mendapat dukungan dari kita semua," tutupnya.

Tak ingin ketinggalan berita bola? Follow instagram kami @medcom_bola

Video: Preview Timnas Indonesia vs Islandia


(ASM)


Video /